Search for collections on Universitas YARSI Repository

CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI FOOD QUALITY DAN SERVICE QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH STUDI PADA KOPI JANJI JIWA DAERAH JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Lestari, Nina (2022) CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI FOOD QUALITY DAN SERVICE QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH STUDI PADA KOPI JANJI JIWA DAERAH JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
4. PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB)
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN)
2. HALAMAN PERNYSTSSN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (18kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (537kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh customer Satisfaction sebagai mediasi food Quality dan service quality terhadap word of mouth studi pada Kopi Janji Jiwa daerah Jabodetabek serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembeli Kopi Janji Jiwa daerah Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan Teknik purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) food quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. (2) service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. (3) food quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. (4) service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan word of mouth. (5) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. (6) customer satisfaction memediasi pengaruh food quality terhadap word of mouth. (7) customer satisfaction memediasi pengaruh service quality terhadap word of mouth. Dalam pandangan Islam food quality dan service quality pada Kopi Janji Jiwa daerah Jabodetabek sudah sesuai dengan prinsip dan ajaran Islam yaitu dengan memberikan kualitas makanan dan pelayanan yang baik kepada konsumen, mengutamakan aspek kehalalan, kebersihan, kesopanan, kejujuran, keramahan dan amanah serta melakukan word of mouth dengan tidak mengandung unsur penipuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-161-MNJ
Uncontrolled Keywords: Food Quality, Service Quality, Word of Mouth dan Customer Satisfaction, PLS.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Nina Lestari
Date Deposited: 25 Mar 2024 12:49
Last Modified: 25 Mar 2024 12:49
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9959

Actions (login required)

View Item View Item