Hasri, Novita (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN STREAMING BERBAYAR NETFLIX DI MASA PANDEMI COVID-19. Masters thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan-novita hasri.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pernyataan- novita hasri.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
Abstract
Sejak pertama kali diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia akibat dari merebaknya COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia, masyarakat diharuskan untuk berdiam diri di rumah hingga batas waktu yang belum dipastikan. Penutupan tempat umum seperti bioskop membuat masyarakat mencari alternatif untuk mengakses segala informasi dan hiburan seperti film melalui online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian layanan streaming berbayar Netflix. Adanya inovasi teknologi saat ini dan terus meningkatnya pengguna internet di Indonesia juga menjadi fokus penelitian untuk melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini juga akan mempelajari mengenai dampak kebijakan PSBB terhadap variabel-variabel tersebut. Pada penelitian ini, metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuiesioner yang dibagikan kepada pengguna Netflix di area Jabodetabek. Metode penilitian yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menujukan bahwa PSBB berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dan diffusion of innovation. Namun, PSBB tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Perilaku konsumen dan diffusion of innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. PSBB berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh perilaku konsumen dan diffusion of innovation. Implikasi manajerial berdasarkan hasil penelitian ini adalah perusahaan di bidang distribusi media sebaiknya memaksimalkan informasi perilaku konsumen dan inovasi teknologi yang terbukti memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | T-33-MM |
Uncontrolled Keywords: | Netflix, COVID-19 & PSBB, perilaku konsumen, diffusion of innovation, keputusan pembelian |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 08:13 |
Last Modified: | 17 May 2023 03:27 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9674 |
Actions (login required)
View Item |