Sari, Dian Permata (2022) PENGALAMAN DAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PADA MEREK LOKAL PERLENGKAPAN LUAR RUANGAN EIGER SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM: KECINTAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
Text
11. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (989kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi pengalaman merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek serta tinjauannya dari sudut pandang Islam: kecintaan merek sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna merek lokal perlengkapan luar ruangan Eiger. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Jumlah responden yang didapat pada penelitian ini sebanyak 186 pengguna merek lokal perlengkapan luar ruangan dari total asli 217 populasi. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu PLS-SEM menggunakan software SmartPLS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecintaan merek, kecintaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, serta pengalaman merek secara positif dan signifikan mempengaruhi loyalitas merek dengan dimediasi kecintaan merek. Dalam Islam, pengalaman merek dinilai sebagai cara membangun hubungan dengan pelanggan melalui kualitas dan pelayanan yang dirasakan oleh pelanggan, yang nantinya akan mengarah pada kepercayaan pelanggan dan kecintaan merek, sehingga loyalitas akan didapatkan. Konsep pemasaran yang demikian harus memiliki hubungan muamalah dengan didasari nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT, sehingga terbentuk perilaku yang etis agar tidak merugikan pelanggan, diri sendiri, maupun pihak lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1682-FE |
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Kecintaan Merek, Loyalitas Merek, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | DIAN SARI |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 08:18 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 08:18 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9591 |
Actions (login required)
View Item |