Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGALAMAN DAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PADA MEREK LOKAL PERLENGKAPAN LUAR RUANGAN EIGER SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM: KECINTAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Sari, Dian Permata (2022) PENGALAMAN DAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PADA MEREK LOKAL PERLENGKAPAN LUAR RUANGAN EIGER SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM: KECINTAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. SURAT PERNYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
11. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi pengalaman merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek serta tinjauannya dari sudut pandang Islam: kecintaan merek sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna merek lokal perlengkapan luar ruangan Eiger. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Jumlah responden yang didapat pada penelitian ini sebanyak 186 pengguna merek lokal perlengkapan luar ruangan dari total asli 217 populasi. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu PLS-SEM menggunakan software SmartPLS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecintaan merek, kecintaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, serta pengalaman merek secara positif dan signifikan mempengaruhi loyalitas merek dengan dimediasi kecintaan merek. Dalam Islam, pengalaman merek dinilai sebagai cara membangun hubungan dengan pelanggan melalui kualitas dan pelayanan yang dirasakan oleh pelanggan, yang nantinya akan mengarah pada kepercayaan pelanggan dan kecintaan merek, sehingga loyalitas akan didapatkan. Konsep pemasaran yang demikian harus memiliki hubungan muamalah dengan didasari nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT, sehingga terbentuk perilaku yang etis agar tidak merugikan pelanggan, diri sendiri, maupun pihak lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1682-FE
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Kecintaan Merek, Loyalitas Merek, Islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: DIAN SARI
Date Deposited: 14 Jul 2023 08:18
Last Modified: 14 Jul 2023 08:18
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9591

Actions (login required)

View Item View Item