Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE MARKETPLACE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi)

Ihkamuddin, Muhammad (2020) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE MARKETPLACE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
FIX SKRIPSI - COVER (MIU).pdf

Download (182kB)
[img] Text
SKRIPSI FIX - LEMBAR PENGESAHAN SIDANG (MIU).pdf

Download (800kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX - LEMBAR PERNYATAAN (MIU).pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
FIX SKRIPSI - ABSTAK (MIU).pdf

Download (659kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - BAB I (MIU).pdf

Download (695kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - DAFTAR PUSTAKA (MIU).pdf

Download (670kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - BAB II (MIU).pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - BAB III (MIU).pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - BAB IV (MIU).pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - BAB V (MIU).pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - BAB VI (MIU).pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
FIX SKRIPSI - LAMPIRAN (MIU).pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Shopee Marketplace. Populasi penelitian ini adalah customer shopee marketplace di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sejumlah 80 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam terkait promosi yang dilakukan tidak boleh mengandung unsur penipuan, dan mendiskreditkan penjual lain. Produk yang ditawarkan adalah produk halal, memiliki manfaat dan harus sesuai dengan informasi yang diberikan. Serta harga yang dicantumkan tidak terlampui tinggi dan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan. Sehingga keputusan pembelian akan terjadi setelah semua unsur tersebut telah terpenuhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1325-FE
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian dan Syariat Islam.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2022 07:51
Last Modified: 05 May 2023 07:20
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9239

Actions (login required)

View Item View Item