Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARATUR PAJAK DAN PENERAPAN E-SYSTEM PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WAJIB PAJAK DAN DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Penelitian Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tebet Tahun 2019)

Marselia, Riana (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARATUR PAJAK DAN PENERAPAN E-SYSTEM PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WAJIB PAJAK DAN DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Penelitian Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tebet Tahun 2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (313kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (541kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (264kB)

Abstract

Isu mengenai kualitas pelayanan perpajakan yang belum maksimal diduga menjadi salah satu faktor penyebab ketidakpuasan Wajib Pajak dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya. e-system perpajakan merupakan modernisasi perpajakan dengan menggunakan teknologi informasi yang diharapkan dengan e-system dapat mempermudah Wajib Pajak untuk melaporkan pajak. Kepuasan Wajib Pajak merupakan gambaran dari keselarasan antara harapan seorang Wajib Pajak dan hasil yang diperoleh dari adanya suatu sistem perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pelayanan aparatur pajak dan penerapan e-system peperjakan terhadap kepuasan Wajib Pajak pada KPP Pratama Jakarta Tebet, serta untuk mengetahui dari sudut pandang islam. Penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner serta pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menentukan jumlah sampel berdasarkan rumus slovin dan didapat sampel berjumlah 100 Wajib Pajak orang pribadi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan aparatur pajak dan penerapan e-system perpajakan, secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan Wajib Pajak dan secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1132-FE
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, e-registraion, e-filing, e-spt, Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:38
Last Modified: 10 Feb 2022 08:25
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/8864

Actions (login required)

View Item View Item