Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PERILAKU KONSUMSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH

MUHARROMAH, SYAHRIYATUL (2020) PENGARUH PERILAKU KONSUMSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH. Masters thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, sikap, norma subjektif, kendali perilaku dan religiusitas terhadap minat masyarakat serta dampaknya terhadap keputusan pembiayaan bank syariah di Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Provinsi DKI Jakarta. Objek penelitian adalah nasabah bank syariah di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan yang menjadi sampel sebanyak 130 responden. Penelitian ini memakai model analisis SEM AMOS, dengan variabel perilaku konsumsi meliputi pengetahuan, sikap, norma subjektif, kendali perilaku dan religiusitas sebagai variabel eksogen, sedangkan variabel interveningnya adalah minat masyarakat dan variabel endogennya yaitu keputusan pembiayaan. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pengetahuan dan kendali perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menggunkaan produk pembiayaan bank syariah. Variabel sikap dan religiusitas berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan produk pembiayaan bank syariah. Norma Subjective berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap minat masyarakat. Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat memilih produk pembiayaan di bank syariah, sedangkan religiusitas berpengaruh negatif secara signifikan terhadap keputusan memilih produk pembiayaan di bank syariah. Variabel minat masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembiayaan. Sedangkan pengaruh tidak langsung variabel minat masyarakat tidak mampu memediasi pengaruh pengetahuan dan religiusitas terhadap keputusan pembiayaan secara signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: T-30-MM
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumsi, minat masyarakat, keputusan pembiayaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:35
Last Modified: 02 Nov 2022 09:34
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7781

Actions (login required)

View Item View Item