Fauziyyah Septyanti, Hanie (2018) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi padaPerumahan Pesona Prima Cikahuripan 5 Periode Penjualan Tahun 2016 - 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1.-COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Hanie.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pernyataan Hanie.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
3.-ABSTRACT.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
6.-BAB-I.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
||
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
||
Text
10. BAB V (Agama).pdf Restricted to Registered users only Download (863kB) |
||
Text
11. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada penjualan Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5. Teknik pengambilan responden menggunakan metode sampeling yang merupakan konsumen perumahan sebanyak 152 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner.Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian Uji T menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh dari komunikasi pemasaran terhadap kepuasan konsumen sebesar 6,680, sedangkan pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 7,161. Sedangkan dari Hasil Uji F Kualitas Pelayanan dan komunikasi pemasaran secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa, komunikasi pemasaran merupakan alat untuk menjalin hubungan antara pemasar dengan calon pebeli atau konsumen, harus disampaikan menurut ajaran Islam dengan 6 gaya bicara atau qaulan. Selain itu, dalam Islam kualitas pelayanan yang dilakukan secara professional, jujur, amanah, sabar dan bertanggung jawab, dalam memenuhi kepuasan konsumen. Penjual yang baik pasti akan mendapatkan kebaikan pula dari pembelinya. Sebagaimana Firman Allah dalam Surat Al-Zalzalah (99): 7: “Barang siapa berbuat kebaikan sekecil apa pun perbuatan baik itu, dia akan menyaksikan hasilnya.”
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 07:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7593 |
Actions (login required)
View Item |