Ramadhan, Gianyno (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Pemilik Sepeda Motor Merek Honda di Wilayah Kota Jakarta Utara Kecamatan Koja). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (861kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda. Populasi penelitian ini adalah pemilik sepeda motor merek honda di wilayah kota jakarta utara kecamatan koja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling menggunakan rumus tingkat keyakinan dengan sampel sejumlah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas prodduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, keputusan pembelian akan terjadi apabila konsumen sudah mengatahui informasi secara jelas tentang produk yang akan dibelinya dan tidak mengandung unsur unsur yang dilarang dalam ajaran agama islam. Sedangkan kualitas produk, harga, promosi dan layanan purna jual diperbolehkan apabila memiliki kualitas yang baik, jujur dan memberikan informasi secara jelas dan benar. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS. Al-Ahzab (33): 70: “Hai orang orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar.”
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, harga, promosi, layanan purna jual dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 07:54 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7560 |
Actions (login required)
View Item |