Hidayat, Eka Rafi (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MINIMARKET INDOMARET DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : ( Studi Pada Konsumen Indomaret di Sektor V Pondok Ungu Permai Bekasi). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER NYA DOANG.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INA DAN INGGRIS.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 FIX PRINT.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
DAFPUS FIX PRINT.pdf Download (220kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 FIX PRINT.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text
BAB 3 FIX PRINT.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text
BAB 4 FIX PRINT.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text
BAB 5 FIX PRINT.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
||
Text
BAB 6 FIX PRINT.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text
LAMPIRAN GUA FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen minimarket indomaret. Populasi penelitian ini adalah konsumen minimarket indomaret di sektor v pondok ungu permai bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement sampling menggunakan rumus tingkat keyakinan dengan sampel sejumlah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Menurut pandangan Islam, kepuasan konsumen akan terjadi apabila cara pandang konsumen melihat kondisi barang itu baik dan bermanfaat lalu tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang dalam ajaran agama Islam. Sedangkan kualitas pelayanan, promosi dan lokasi diperbolehkan apabila didasari niat baik, tolong menolong, akhlaq, dan amanah kepada konsumen. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS. Al-Ahzab (33): 70: “Hai orang orang yang berima
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, promosi, lokasi, dan kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 03:55 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7510 |
Actions (login required)
View Item |