Search for collections on Universitas YARSI Repository

ANALISIS YURIDIS NORMATIF PERLINDUNGAN KONSUMEN MENYANGKUT KETERSEDIAAN PELAYANAN KESEHATAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN PADA PEMBERI LAYANAN KESEHATAN (PPKI) PUSKESMAS JOHAR BARU

SANJAYA, MUTIA BELINA (2019) ANALISIS YURIDIS NORMATIF PERLINDUNGAN KONSUMEN MENYANGKUT KETERSEDIAAN PELAYANAN KESEHATAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN PADA PEMBERI LAYANAN KESEHATAN (PPKI) PUSKESMAS JOHAR BARU. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (117kB)
[img] Text
5. HALAMAN PENGESAHAN TIM PENGUJI.pdf

Download (832kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui dan mengkaji pelayanan yang disedikan, Banyak permaslaahn timbul mulai dari pelayanan yang kurang baik sampai dengan sosialisasi yang kurang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Sehingga karena adanya maslah terkait BPJS Kesehatan maka penulis ingin melakukan peneltian di Puskesmas Johar Baru untuk mengetahuinya.1. Jenis pelayanan yang ada di puskesmas johar baru,2. Upaya puskesmas memastikan pelayanan minimal, 3. BPJS kesehatan dalam pandangan islam.Menurut Normatif Empiris yang penulis dapatkan, penulis bisa menyimpulkan sebagi berikut: 1. Jenis-Jenis pelayanan kesehatan yang sudah ditatur dalam Peraturann Presiden Nomor 111 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Perauran Presiden Nomor 12 Tahun 2013 Sudai sesuai dengan pelayanan yang ada di Puskesmas Johar Baru. 2. Dalam Puskemsas Memasitkan Standar Pelayanan Minimal yang diatur didalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Standar Pelayanan Minimal sudah sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. 3. Dalam Pandangan Islam Mnegenai BPJS Ksehatan belum disetujui oleh MUI, dikarenakan menurut pandangan MUI BPJS Keshetan Merupakan asuransi konvensional bukan asuransi sosial,pihak MUI meminta untuk Pemerintah membuat BPJS Keshatan Syariah yang dimana sesuai dengan aturan aturan agama islam. Terkait mengani hak-hak konsumen atau peserta BPJS Kesehatan juga telah terealisasi dengan adanya Kata kunci: Perlindungan Konsumen,Ketersediaan,Pelayanan Kesehatan,Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-547-FH
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Konsumen,Ketersediaan,Pelayanan Kesehatan,Badan Penyelenggara Jaminan Sosial
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:32
Last Modified: 12 Apr 2022 01:41
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/6662

Actions (login required)

View Item View Item