Search for collections on Universitas YARSI Repository

GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR PADA SISWA SISWI KELAS XII IPS SMA PERGURUAN KSATRYA JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DALAM ISLAM

Imam, Chaerul (2018) GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR PADA SISWA SISWI KELAS XII IPS SMA PERGURUAN KSATRYA JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DALAM ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (87kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)

Abstract

SMA Perguruan Ksatrya adalah salah satu Sekolah Menengah Atas di Jakarta. Prestasi siswa siswi pada SMA Perguruan Ksatrya juga belum nampak terlihat. Hal ini terlihat dari minimnya jumlah lulusan SMA Perguruan Ksatrya yang meneruskan studi atau diterima di Perguran Tinggi Negeri. Prestasi di pengaruhi oleh motivasi belajar dan gaya belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran motivasi belajar dan bentuk-bentuk gaya belajar yang dimiliki oleh siswa siswi kelas XII Perguruan ksatrya. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 108 siswa kelas XII IPS dan menggunakan teknik sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan alat ukur Student Motivation Toward Science Learning (SMTSL) dari a National Changhua University of Education dan Grasha Riechmann Student Learning Style Scalses (GRLSS) yang sudah diadaptasi oleh Grasha-Riechmann. Hukum penggunaaan alat ukur dalam islam Grasha Riechmann Student Learning Style Scalses (GRLSS), dilihat dari tujuannya. Tingkatan hukumnya bisa wajib atau sunnah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 50% subjek memiliki motivasi belajar sedang, sedangkan jika ditinjau dari gaya belajar, sebagian besar subjek berada pada kategori gaya belajar menghindar dengan jumlah 29 siswa. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa SMA Perguruan Ksatrya memiliki motivasi belajar yang cukup, namun hal ini belum di dukung gaya belajar yang positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-287-PSI
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Gaya Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:31
Last Modified: 24 Apr 2024 08:57
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/6322

Actions (login required)

View Item View Item