Permana, Amipriyadi Gerha (2012) STORYTELLING KETERKAITANNYA TERHADAP MINAT BACA SISWA DI SDN 16 PONDOK LABU DAN TINJAUAN MENURUT ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN - AMIPRIYADI.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS-AMIPRIYADI.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka .pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text
BAB 5 Kesimpulan dan saran.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
Abstract
Storytelling (mendongeng) merupakan langkah yang dapat dilakukan oleh perpustakaan untuk mengembangkan minat baca khususnya perpustakaan sekolah. Pelayanan ini dapat dilakukan oleh guru, karyawan atau pustakawan. Sebenarnya layanan ini bukan hanya dilakukan dalam ruang lingkup perpustakaan sekolah saja, tetapi bisa dimana saja. Jadi, bisa dikatakan bahwa storytelling bukan ciri khas dari perpustakaan sekolah.Tujuan Penelitian adalah mengetahui sejauh mana storytelling dalam menumbuhkan minat baca siswa di SDN 16 Pagi Pondok Labu dilaksanakan ; mengetahui latarbelakang prestasi siswa terhadap kegiatan storytelling; mengetahui tinjauan Islam tentang pemanfaatan storytelling terhadap minat baca siswa di Perpustakaan SDN 16 Pagi Pondok Labu. Metode Peneletian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitaf. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V di SDN 16 Pagi Pondok Labu yang berjumlah 80 siswa. Metode Pengumpulan data dilakukan melalui Observasi dan koesioner. Hasil Penelitian : menunjukkan storytelling dapat meningkatkan minat baca siswa.Tinjuan Islam : Membaca adalah suata kewajiban bagi setiap muslim. Untuk mecapai keberhasilan menuntut ilmu perlu dibiasakan sejak usia dini. Kesimpulan yaitu Kebaisaan di luar sekolah sangat mempengaruhi perkembangan anak khususnya minat baca. Saran yaitu Keluarga sebagai tempat pendidikan utama harus didasari oleh pengetahuan orang tua akan pentingnnya pendidikan dini di rumah. Oleh karena itu, jika tidak dibiasakan dengan baik maka perkembangan anak akan terganggu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-116-IP |
Uncontrolled Keywords: | Storytelling, minat baca, Pustakawan |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PZ Childrens literature Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:30 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 10:34 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5847 |
Actions (login required)
View Item |