Basyiruddin, Marwan (2018) Efektivitas YARSi Agent dalam Meningkatkan Minat Siswa Studi Lanjut ke Universitas YARSI dan Tinjauan Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
cover.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_news.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (235kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
Abstract
Universitas YARSI sabagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta mempunyai Agent yang tediri dari Mahasiswa dari Program Studi yang ada di Universitas YARSI untuk membantu marketing Universitas YARSI yang dinamakan YARSI Agent. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh kegiatan Yarsi agent dalam meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan studi lanjut di Universitas YARSI; 2) mengetahui tinjauan Islam terhadap YARSI Agent dalam meningkatkan minat siswa studi lanjut ke Universitas YARSI. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Sampel sebanyak 32 responden, Skala pengukuran menggunakan Skala likert. Hasil penelitian menenjukan: 1) 14 (43,8 %) responden yang belum pernah mengunjugi Universitas YARSI, 12 (37,5 %) responden tidak mengetahui nama-nama Fakultas yang ada di Universitas YARSI, 15 (46,9 %) yang ragu dengan biaya semeseter Universitas YARSI, 13 (40,6 %) responden mendapatkan informasi Universitas YARSI dari YARSI Agent, 15 (46,9 %) responden ragu melanjutkan studi di Universitas YARSI; 2) Tinjauan Islam bahwa YARSI Agent mempunyai tugas mempromosikan Universitas YARSI dalam melaksanakan promosi perlu penyampaian informasi dengan gaya bicara diantaranya, yaitu: Perkataan Benar, Lurus, Jujur, Sehingga Calon Mahasiswa memiliki kecenderungan, untuk melanjutkan studinya ke Universitas YARSI. Kata Kunci : Promosi, marketing, YARSI Agent, minat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-210-IP |
Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:29 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 05:56 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5756 |
Actions (login required)
View Item |