Search for collections on Universitas YARSI Repository

Efektivitas YARSi Agent dalam Meningkatkan Minat Siswa Studi Lanjut ke Universitas YARSI dan Tinjauan Islam

Basyiruddin, Marwan (2018) Efektivitas YARSi Agent dalam Meningkatkan Minat Siswa Studi Lanjut ke Universitas YARSI dan Tinjauan Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_news.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN_news.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)

Abstract

Universitas YARSI sabagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta mempunyai Agent yang tediri dari Mahasiswa dari Program Studi yang ada di Universitas YARSI untuk membantu marketing Universitas YARSI yang dinamakan YARSI Agent. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh kegiatan Yarsi agent dalam meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan studi lanjut di Universitas YARSI; 2) mengetahui tinjauan Islam terhadap YARSI Agent dalam meningkatkan minat siswa studi lanjut ke Universitas YARSI. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Sampel sebanyak 32 responden, Skala pengukuran menggunakan Skala likert. Hasil penelitian menenjukan: 1) 14 (43,8 %) responden yang belum pernah mengunjugi Universitas YARSI, 12 (37,5 %) responden tidak mengetahui nama-nama Fakultas yang ada di Universitas YARSI, 15 (46,9 %) yang ragu dengan biaya semeseter Universitas YARSI, 13 (40,6 %) responden mendapatkan informasi Universitas YARSI dari YARSI Agent, 15 (46,9 %) responden ragu melanjutkan studi di Universitas YARSI; 2) Tinjauan Islam bahwa YARSI Agent mempunyai tugas mempromosikan Universitas YARSI dalam melaksanakan promosi perlu penyampaian informasi dengan gaya bicara diantaranya, yaitu: Perkataan Benar, Lurus, Jujur, Sehingga Calon Mahasiswa memiliki kecenderungan, untuk melanjutkan studinya ke Universitas YARSI. Kata Kunci : Promosi, marketing, YARSI Agent, minat

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-210-IP
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:29
Last Modified: 21 Jun 2021 05:56
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5756

Actions (login required)

View Item View Item