Search for collections on Universitas YARSI Repository

TINGKAT KEPUASAN PASIEN YANG BERKUNJUNG KE RSGM YARSI TERHADAP PENGGUNAAN TUMPATAN SEWARNA GIGI DAN TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM

Firdayanti, Izza (2017) TINGKAT KEPUASAN PASIEN YANG BERKUNJUNG KE RSGM YARSI TERHADAP PENGGUNAAN TUMPATAN SEWARNA GIGI DAN TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN-1112013017.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS-1112013017.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
abstrak.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)

Abstract

Kebutuhan masyarakat akan mutu pelayanan yang baik semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena kualitas kinerja dokter gigi yang kurang baik terhadap pasien dalam perawatan gigi dan mulut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dimensi yang harus ditingkatkan oleh RSGM YARSI dalam penumpatan sewarna gigi oleh mahasiswa klinik di RSGM YARSI. Penelitian ini bersifat observasional analitik dengan pendekatan cross-sectional. Instrumen yang digunakan ialah kuesioner yang berisikan beberapa pertanyaan tentang harapan dan kinerja operator. Pada penelitian ini terdapat 65 pasien yang mendapatkan tumpatan sewarna di RSGM YARSI. Hasil analisis dengan menggunakan Chi-Square menunjukkan hubungan yang signifikan pada dimensi empati (P=0,000), hubungan yang signifikan pada dimensi kehandalan (P=0,000), hubungan yang signifikan pada dimensi fisik (P=0,001). Namun tidak terdapat hubungan yang signifikan pada dimensi jaminan (P=0,306). Disimpulkan 43 responden (66,2%) merasa puas terhadap kinerja mahasiswa profesi dan 22 responden (33,8%) merasa kurang puas terhadap kinerja mahasiswa profesi. Masyarakat sangat menginginkan hadirnya pelayanan kesehatan rumah sakit dengan warna Islam di seluruh aspek pelayanannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-54-KG
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Dimensi Mutu Pelayanan Kesehatan, Tumpatan Sewarna Gigi.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RK Dentistry
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:26
Last Modified: 19 Dec 2023 03:31
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/4643

Actions (login required)

View Item View Item