Search for collections on Universitas YARSI Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS KECAMATAN CEMPAKA PUTIH

Merukh, Dayanara Amarita (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS KECAMATAN CEMPAKA PUTIH. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN-DAYANARA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR ORISINALITAS-DAYANARA.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan telah bergeser ke arah yang lebih bermutu. Masyarakat semakin kritis dalam menuntut pelayanan yang prima. Kepuasan adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah Badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan dengan indikator dimensi SERVQUAL (tangible, responsivness, empathy, reliability) dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih. Total sample dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Jenis penelitian ini ialah cross sectional dengan pengumpulan data dengan cara wawancara kepada pasien di Puskesmas. Hasil penelitian ini diuji dengan menggunakan Chi-square . Hasil penelitian ini terdapat 62 pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan dan 38 pasien merasa tidak puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan. Kesimpulan dari penelitian ini ialah seluruh faktor yang diuji tidak berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-11-KG
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, BPJS, SERVQUAL
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RK Dentistry
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:26
Last Modified: 07 Apr 2022 03:14
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/4593

Actions (login required)

View Item View Item