Merukh, Dayanara Amarita (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS KECAMATAN CEMPAKA PUTIH. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN-DAYANARA.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR ORISINALITAS-DAYANARA.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text
BAB 7.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan telah bergeser ke arah yang lebih bermutu. Masyarakat semakin kritis dalam menuntut pelayanan yang prima. Kepuasan adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah Badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan dengan indikator dimensi SERVQUAL (tangible, responsivness, empathy, reliability) dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih. Total sample dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Jenis penelitian ini ialah cross sectional dengan pengumpulan data dengan cara wawancara kepada pasien di Puskesmas. Hasil penelitian ini diuji dengan menggunakan Chi-square . Hasil penelitian ini terdapat 62 pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan dan 38 pasien merasa tidak puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan. Kesimpulan dari penelitian ini ialah seluruh faktor yang diuji tidak berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-11-KG |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, BPJS, SERVQUAL |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RK Dentistry |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:26 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 03:14 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/4593 |
Actions (login required)
View Item |