Rabani, Fahran (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PADA PLATFORM TOKOPEDIA SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. (Survey Pada Pengguna Tokopedia di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
01. Cover_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
04. Lembar Pengesahan_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
02. Lembar Pernyataan_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
05. Abstrak_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
11. Bab 1_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
17. Daftar Pustaka_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
12. Bab 2_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
![]() |
Text
13. Bab 3_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
![]() |
Text
14. Bab 4_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
![]() |
Text
15. Bab 5_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text
16. Bab 6_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
![]() |
Text
18. Lampiran_SKRIPSI_FE_YARSI_FAHRAN RABANI.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi, Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Tokopedia. Populasi penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sample ini menggunakan teknik purposive sampling dan penetapan ukuran sample menggunakan rumus hair dengan jumlah sample 90 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) kepercayaan, kualitas informasi dan kemudahan penggunaan aplikasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tinjauan dari sudut pandang islam, aplikasi Tokopedia tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip ajaran Islam, Tokopedia selalu menjaga kepercayaan konsumen, tidak ada unsur penipuan, dan selalu memberikan kemudahan aplikasi untuk konsumen nya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-366-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Informasi, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Depositing User: | Mr. Administrator System Admin |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 05:06 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 05:06 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |