Hapsari, Anisa Juli Revolina (2024) PENGARUH KESADARAN KESEHATAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN PERSEPSI MANFAAT SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Tolak Angin di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (216kB) |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (217kB) |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (820kB) |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (480kB) |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
|
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
|
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
|
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kesadaran Kesehatan dan Atribut Produk Terhadap Minat Beli Ulang dengan Persepsi Manfaat sebagai Mediasi Serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Tolak Angin di DKI Jakarta). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 110 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, evaluasi model pengukuran (outer model), evaluasi model structural (inner model), dan uji hipotesis. Menggunakan pendekatan PLS-SEM dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Kesadaran Kesehatan tidak berpengaruh terhadap Persepsi Manfaat. (2) Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Manfaat. (3) Kesadaran Kesehatan tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. (4) Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. (5) Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. (6) Persepsi Manfaat tidak memediasi pengaruh Kesadaran Kesehatan. (7) Persepsi Manfaat memediasi secara parsial pengaruh Kesadaran Kesehatan terhadap Minat Beli Ulang. (8) Dalam perspektif Islam, konsumen Tolak Angin sudah menjalankan prinsip yang dianjurkan Islam. Islam mengajarkan untuk menjaga kesehatan dan peduli akan kondisi kesehatan tubuh. Lalu, memerintahkan untuk mengonsumsi hal-hal baik dan bermanfaat serta halal. Islam juga mengajarkan tidak boleh berlebihan mengonsumsi sesuatu sekalipun hal itu baik, bahkan membeli sesuatu harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan saja tanpa ada unsur berlebihan. Hal ini bertujuan agar manusia tetap dapat merasakan kenyamanan ketika mengonsumsinya.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | S-419-MNJ |
| Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Kesehatan, Atribut Produk, Persepsi Manfaat, dan Minat Beli Ulang |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce R Medicine > R Medicine (General) |
| Depositing User: | Anisa Hapsari |
| Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:51 |
| Last Modified: | 15 Apr 2025 08:51 |
| URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14251 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
