Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KESADARAN KESEHATAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN PERSEPSI MANFAAT SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Tolak Angin di DKI Jakarta)

Hapsari, Anisa Juli Revolina (2024) PENGARUH KESADARAN KESEHATAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN PERSEPSI MANFAAT SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Tolak Angin di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (820kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (480kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kesadaran Kesehatan dan Atribut Produk Terhadap Minat Beli Ulang dengan Persepsi Manfaat sebagai Mediasi Serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Tolak Angin di DKI Jakarta). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 110 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, evaluasi model pengukuran (outer model), evaluasi model structural (inner model), dan uji hipotesis. Menggunakan pendekatan PLS-SEM dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Kesadaran Kesehatan tidak berpengaruh terhadap Persepsi Manfaat. (2) Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Manfaat. (3) Kesadaran Kesehatan tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. (4) Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. (5) Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. (6) Persepsi Manfaat tidak memediasi pengaruh Kesadaran Kesehatan. (7) Persepsi Manfaat memediasi secara parsial pengaruh Kesadaran Kesehatan terhadap Minat Beli Ulang. (8) Dalam perspektif Islam, konsumen Tolak Angin sudah menjalankan prinsip yang dianjurkan Islam. Islam mengajarkan untuk menjaga kesehatan dan peduli akan kondisi kesehatan tubuh. Lalu, memerintahkan untuk mengonsumsi hal-hal baik dan bermanfaat serta halal. Islam juga mengajarkan tidak boleh berlebihan mengonsumsi sesuatu sekalipun hal itu baik, bahkan membeli sesuatu harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan saja tanpa ada unsur berlebihan. Hal ini bertujuan agar manusia tetap dapat merasakan kenyamanan ketika mengonsumsinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-419-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Kesehatan, Atribut Produk, Persepsi Manfaat, dan Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Anisa Hapsari
Date Deposited: 15 Apr 2025 08:51
Last Modified: 15 Apr 2025 08:51
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14251

Actions (login required)

View Item View Item