Munfa'ati, Munfa'ati (2024) PENGARUH PROMOSI, ORIENTASI KONSUMEN DAN TATA KELOLA TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI INOVASI (STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS YARSI). Masters thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (82kB) |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (601kB) |
|
|
Text
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (58kB) |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (276kB) |
|
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
Abstract
Penerimaan mahasiswa baru di Universitas YARSI mengalami penurunan dimana telah dilakukan promosi seperti mengikuti promosi di sekolah-sekolah (education fair), penyebaran informasi secara online (facebook, instragram) tetapi belum menunjukan kenaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (promosi, inovasi, tata kelola) terhadap variabel dependen (kinerja pemasaran) melalui motivasi sebagai variabel intervaning pada unit Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) Universitas YARSI. Metode penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan jenis data primer yang diperoleh dari instrument berupa kuesioner dengan membagikan secara online kepada responden yang dituju yakni responden yang memenuhi karakteristik sampel yaitu mahasiswa Universitas YARSI angkatan 2019/2020 sd 2023/2024, secara acak atau random. Pengolahan data menggunakan program Smart PLS versi 3.0 untuk mengukur intensitas masing-masing variabel penelitian dan model struktural (structural model) serta menganalisis data hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inovasi, orientasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, tata kelola berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, orientasi konsumen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran dan tata kelola berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran. Sedangkan variabel intervening inovasi tidak mampu memediasi variabel promosi, orientasi konsumen dan tata Kelola terhadap kinerja pemasaran. Implikasi sesuai dengan hasil riset menunjukkan inovasi masih perlu diperbaiki agar dapat meningkatkan kinerja pemasaran seperti mencari model promosi yang tepat agar dapat berpengaruh positif terhadap persepsi konsumen yang sebagian besar adalah kaum milenial.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | T-69-MM |
| Uncontrolled Keywords: | Promosi, Orientasi Konsumen, Tata Kelola, Inovasi, Kinerja Pemasaran |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance L Education > L Education (General) |
| Depositing User: | Mr. Administrator System Admin |
| Date Deposited: | 16 May 2025 07:58 |
| Last Modified: | 16 May 2025 07:58 |
| URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14203 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
