Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI, ORIENTASI KONSUMEN DAN TATA KELOLA TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI INOVASI (STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS YARSI)

Munfa'ati, Munfa'ati (2024) PENGARUH PROMOSI, ORIENTASI KONSUMEN DAN TATA KELOLA TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI INOVASI (STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS YARSI). Masters thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (601kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf] Text
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of 7. ABSTRAK.pdf] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[thumbnail of 12.  BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)

Abstract

Penerimaan mahasiswa baru di Universitas YARSI mengalami penurunan dimana telah dilakukan promosi seperti mengikuti promosi di sekolah-sekolah (education fair), penyebaran informasi secara online (facebook, instragram) tetapi belum menunjukan kenaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (promosi, inovasi, tata kelola) terhadap variabel dependen (kinerja pemasaran) melalui motivasi sebagai variabel intervaning pada unit Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB) Universitas YARSI. Metode penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan jenis data primer yang diperoleh dari instrument berupa kuesioner dengan membagikan secara online kepada responden yang dituju yakni responden yang memenuhi karakteristik sampel yaitu mahasiswa Universitas YARSI angkatan 2019/2020 sd 2023/2024, secara acak atau random. Pengolahan data menggunakan program Smart PLS versi 3.0 untuk mengukur intensitas masing-masing variabel penelitian dan model struktural (structural model) serta menganalisis data hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inovasi, orientasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, tata kelola berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, orientasi konsumen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran dan tata kelola berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran. Sedangkan variabel intervening inovasi tidak mampu memediasi variabel promosi, orientasi konsumen dan tata Kelola terhadap kinerja pemasaran. Implikasi sesuai dengan hasil riset menunjukkan inovasi masih perlu diperbaiki agar dapat meningkatkan kinerja pemasaran seperti mencari model promosi yang tepat agar dapat berpengaruh positif terhadap persepsi konsumen yang sebagian besar adalah kaum milenial.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: T-69-MM
Uncontrolled Keywords: Promosi, Orientasi Konsumen, Tata Kelola, Inovasi, Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 16 May 2025 07:58
Last Modified: 16 May 2025 07:58
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14203

Actions (login required)

View Item View Item