Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH DAYA TARIK PRODUK, HARGA DAN SUASANA PASAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIK DI PASAR KOJA BARU-JAKARTA)

Nugroho, Irfan Afianto (2023) PENGARUH DAYA TARIK PRODUK, HARGA DAN SUASANA PASAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIK DI PASAR KOJA BARU-JAKARTA). Masters thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. Halaman Judul.pdf] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan.pdf] Text
4. Halaman Pengesahan.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 5. Pernyataan Keaslian Tesis.pdf] Text
5. Pernyataan Keaslian Tesis.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 10. Abstrak.pdf] Text
10. Abstrak.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of 11.  Bab I.pdf] Text
11. Bab I.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 15. Daftar Pustaka.pdf] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 12. Bab II.pdf] Text
12. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of 13. Bab III.pdf] Text
13. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of 14. Bab IV-2102022008.pdf] Text
14. Bab IV-2102022008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[thumbnail of 14. Bab V-- 2102022008.pdf] Text
14. Bab V-- 2102022008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)

Abstract

Menganalisis keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu : daya tarik produk, harga dan suasana pasar yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan merupakan tujuan dari penelitian ini pada usaha sewa permainan mobilan remote ( battery car ) yang bernama 2 Putri Toys di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara. Teknik analisis data SEM menggunakan PLS. Responden survei ini adalah orang pelanggan 2 Putri Toys yang berjumlah 107 responden secara acak. Dari hasil oleh data SmartPLS3 didapatkan hasil bahwa adanya pengaruh antara daya tarik produk nilai p-value 0,005 dan harga p-value 0,003 terhadap kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan. Daya tarik produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian nilai p-value 0,005. Keputusan pembelian dipengaruhi harga nilai p-value 0,018 dan kepuasan pelanggan nilai p-value 0,000 secara secara positif dan signifikan. Suasana pasar berpengaruh secara negatif dan signifikan nilai p-value 0.002 terhadap keputusan pembelian namun berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan nilai p-value 0,089. Meskipun kepuasan pelanggan tidak dapat memengaruhi suasana pasar terhadap keputusan pembelian, namun daya tarik produk dan harga dapat dipengaruhi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: T-60-MM
Uncontrolled Keywords: Daya tarik produk, harga, suasana pasar, kepuasan pelanggan, keputusan pembelian, dan usaha sewa permainan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 15 May 2025 04:28
Last Modified: 15 May 2025 04:28
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14191

Actions (login required)

View Item View Item