Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN SEPATU CONVERSE DI JAKARTA BOGOR DEPOK TANGERANG DAN BEKASI (JABODETABEK)

Narta, Ringga (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN SEPATU CONVERSE DI JAKARTA BOGOR DEPOK TANGERANG DAN BEKASI (JABODETABEK). Masters thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
01. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of 04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of 05. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf] Text
05. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of 08. BAB I.pdf] Text
08. BAB I.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 09. BAB II.pdf] Text
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)

Abstract

Semakin beranekaragam merek-merek produk sepatu yang beredar dipasaran, hal tersebut mendorong konsumen untuk lebih pintar dan lebih cermat lagi dalam memutuskan pemilihan produk sepatu yang diharapkan, karena pada umumnya merek sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Perusahaan juga memerlukan informasi tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk, diantaranya faktor yang turut berperan dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen seperti citra merek (brand image), pendapatan dan minat beli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan brand image dan Pendapatan yang mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode survey dengan mengambil sampel dengan menggunakan teknik aksidental sebanyak 160 responden. Teknik pengolahan data menggunakan kuesioner (google formulir). Metode penelitian yang digunakan ialah Structural Equation Modeling (SEM), dengan analisis data menggunakan aplikasi Lisserel. Hasil analisis menunjukan bahwa Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli warga Jabodetabek. Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli warga Jabodetabek. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian warga Jabodetabek. Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian warga Jabodetabek Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli. Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui minat beli. Oleh karena itu, untuk meningkatkan Minat Beli (Z) Warga Jabodetabek perlu untuk meningkatkan respon positif terhadap Brand image (X1) dan Pendapatan (X2) serta Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: T-54-MM
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Pendapatan, Keputusan Pembelian dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 20 Mar 2025 06:33
Last Modified: 20 Mar 2025 06:33
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14184

Actions (login required)

View Item View Item