Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI MELALUI KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BANK SINARMAS KCP CEMPAKA MAS)

Taryono, Taryono (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI MELALUI KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BANK SINARMAS KCP CEMPAKA MAS). Masters thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf] Text
2. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (691kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf] Text
4. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas layanan dan kepercayaan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah di Bank Sinarmas KCP cempaka Mas. Pemilihan topik ini mengingat perkembangan jasa pelayanan lembaga keuangan bank dari tahun ke tahun mengalami persaingan yang sangat ketat dan semakin menjadi perhatian dunia perbankan. Hal itu dapat dilihat dari persaingan layanan dan kepercayaan yang ditawarkan berbagai lembaga keuangan sehingga banyak bank berusaha untuk menjaga loyalitas nasabah dan mendorong bank harus meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan nasabahnya. Hubungan yang selaras antara kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan nasabah, dan loyalitas dapat membantu membidik target pasar dengan keterbatasan sumber daya pemasaran yang dimiliki. Data penelitian ini merupakan hasil pengisian kuesioner dari nasabah yang bertransaksi di Bank Sinarmas KCP Cempaka Mas. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Partial Least Squares (PLS) versi 4.0. PLS adalah bagian dari model persamaan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (Ho) ditolak yaitu Kualitas layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, Kepercayaan tidak berpengaruh Positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, Kepuasan nasabah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Kepercayaan yang dimediasi melalui kepuasan pelanggan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Dan (Ha) yang diterima yaitu Kualitas layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap loyalitas nasabah, Kepercayaan tidak berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap loyalitas nasabah, Kualitas layanan yang dimediasi melalui kepuasan nasabah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Berdasarkan hasil tersebut, maka Bank Sinarmas KCP Cempaka Mas diharapkan terus meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan kepada nasabah. Dimana peningkatan kualitas layanan dan kepercayaan akan memberikan kepuasan terhadap nasabah dan nantinya nasabah menjadi loyal terhadap Bank Sinarmas.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: T-53-MM
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas, Bank Sinarmas KCP Cempaka Mas.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 20 Mar 2025 06:28
Last Modified: 20 Mar 2025 06:28
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14183

Actions (login required)

View Item View Item