Fahman, Farhan Azziyad (2024) PENGARUH SALES PROMOTION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI MEDIASI ( Studi Kasus Pada Konsumen Remaja Alfa – X Margonda Depok). Masters thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Image
1__HALAMAN_JUDUL.PDF Download (177kB) |
![]() |
Image
2__LEMBAR_PENGESAHAN.PDF Download (699kB) |
![]() |
Image
6__LEMBAR_PERNYATAAN.PDF Download (484kB) |
![]() |
Image
8__ABSTRAK_ABSTRACT.PDF Download (417kB) |
![]() |
Image
10__B_AB_I.PDF Download (285kB) |
![]() |
Image
15__DAFTAR_PUSTAKA.PDF Download (253kB) |
![]() |
Image
11___B_AB_II.PDF Restricted to Registered users only Download (357kB) |
![]() |
Image
12___BAB_III.PDF Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Image
13___BAB_IV.PDF Restricted to Registered users only Download (609kB) |
![]() |
Image
14__BAB_V.PDF Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Image
16__LAMPIRAN.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Melihat dari inovasi yang telah diberikan Alfa Group melalui Alfa X dengan menyatukan fasilitas seperti working space, meeting room, dan coffe shop dalam satu tempat membuat konsumen lebih nyaman untuk menghabiskan waktunya didalam Alfa-X dan hal tersebut dapat memicu terjadinya impulsive buying dalam pembelian berulang yang dilakukan konsumen dalam satu waktu atau dalam satu kali kunjungannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya bukti empiris mengenai pengaruh Sales Promotion, dan Shopping Lifestyle terhadap Impulsive Buying Dengan Emosi Positif Sebagai Variabel mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Remaja Alfa –X Margonda Depok). Pada penelitian ini teknik analisis yang digunakan yaitu metode struktural Equation Model (SEM) Pertial Least Square (PLS) yang diolah menggunakan SmartPLS versi 4.0. Responden pada penelitian ini yaitu konsumen remaja Alfa-X Margoda Depok yang berjumlah 110 responden dengan menggunakan model pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner untuk diberikan secara langsung dengan scan qr code yang memunculkan halaman google form. Dalam hasil penelitian menunjukan bahwa pada (1) Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emosi Positif, (2) Shoppig Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emosi Positif. (3) Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. (4) Shopping Lifestyle tidak berpengaruh terhadap Impulsive Buying. (5) Emosi Positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. (6) Emosi Positif mampu memediasi pengaruh Sales Promotion terhadap Impulsive Buying. (7) Emosi Positif mampu memediasi pengaruhh Shoppig Lifestyle terhadap Impulsive Buying. Pada penelitian ini akan dapat dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi bagi Alfa X guna mendapatkan peningkatan penjualan melalui impulsive buying, maka dari itu Alfa X harus dapat menciptakan strategi promosi penjualan yang efektif untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen serta lebih memperhatikan pentingnya merancang program promosi penjualan yang tidak hanya murah hati dalam diskon dan penawaran tetapi juga menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi konsumen sehingga pembelian secara impuslif akan meningkat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | T-52-MM |
Uncontrolled Keywords: | Sales Promotion, Shopping Lifestyle, Emosi Positif, dan Impulsive Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Mr. Administrator System Admin |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 06:26 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 06:26 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14182 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |