Yulianti, Sadelia (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDOSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Kosmetik Make Over di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (433kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening pada produk kosmetik Make Over di wilayah DKI Jakarta seta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden di wilayah DKI Jakarta yang pernah membeli dan menggunakan produk kosmetik Make Over. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (5) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) citra merek tidak dapat memediasi pengaruh dari celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, (7) citra merek dapat memediasi pengaruh dari kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan Islam, celebrity endorser, kualitas produk, citra merek, dan keputusan pembelian pada produk kosmetik Make Over di wilayah DKI Jakarta sudah sesuai dengan syariat Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-418-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Sadelia Yulianti |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:46 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 08:46 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14164 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |