Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA PRODUK ERIGO ONLINE STORE DI E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Permana, Adrian (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA PRODUK ERIGO ONLINE STORE DI E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5.ABSTRAK.pdf] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat membeli kembali pada produk Erigo online store di e-commerce Shopee serta tujuannya dari sudut pandang Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 241 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Metode Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (2) Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (4) Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (5) Promosi Penjualan, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan secara simultan memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali. Menurut pandangan Islam promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan dan persepsi kemudahan penggunaan pada produk Erigo online store di e-commerce Shopee sudah sesuai dengan syariat Islam. Dengan adanya penelitian ini, disarankan bagi pihak manajemen Erigo terutama dalam bidang marketing untuk dapat mempertimbangkan tentang pentingnya menjaga loyal customer yang sering membeli secara berulang produk Erigo dengan melibatkan aspek-aspek seperti promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, serta persepsi kemudahan penggunaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-413-MNJ
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, persepsi kemudahan penggunaan, niat membeli kembali
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Adrian Permana
Date Deposited: 15 Apr 2025 05:15
Last Modified: 15 Apr 2025 05:15
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14135

Actions (login required)

View Item View Item