Permana, Adrian (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA PRODUK ERIGO ONLINE STORE DI E-COMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat membeli kembali pada produk Erigo online store di e-commerce Shopee serta tujuannya dari sudut pandang Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 241 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Metode Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (2) Kepercayaan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (4) Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. (5) Promosi Penjualan, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan secara simultan memiliki pengaruh terhadap Niat Membeli Kembali. Menurut pandangan Islam promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan dan persepsi kemudahan penggunaan pada produk Erigo online store di e-commerce Shopee sudah sesuai dengan syariat Islam. Dengan adanya penelitian ini, disarankan bagi pihak manajemen Erigo terutama dalam bidang marketing untuk dapat mempertimbangkan tentang pentingnya menjaga loyal customer yang sering membeli secara berulang produk Erigo dengan melibatkan aspek-aspek seperti promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, serta persepsi kemudahan penggunaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-413-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Promosi penjualan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, persepsi kemudahan penggunaan, niat membeli kembali |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Adrian Permana |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 05:15 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 05:15 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14135 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |