Zaki, Muhammad (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pengguna Shopee di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (342kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel intervening pada pengguna Shopee di Jakarta Pusat serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Jakarta Pusat yang berjumlah 144 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Teknik pemgumpulan data dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode SPSS dan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) potongan harga tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif (2) shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (3) potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (4) shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (5) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (6) emosi positif dapat memediasi pengaruh potongan harga terhadap pembelian impulsif (7) emosi positif dapat memediasi pengaruh shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif. (8) menurut sudut pandang Islam memenuhi kebutuhan hidup merupakan tujuan dari aktivitas ekonomi Islam, akan tetapi harus memprioritaskan kebutuhan primer daripada keinginan yang hanya sekedar untuk memenuhi tuntutan gaya hidup (Shopping Lifestyle).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-399-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Potongan Harga, Shopping Lifestyle, Emosi Positif, Pembelian Impulsif, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Muhammad Zaki |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 02:42 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 02:42 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14111 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |