Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH POTONGAN HARGA DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pengguna Shopee di Jakarta Pusat)

Zaki, Muhammad (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pengguna Shopee di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5.ABSTRAK.pdf] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel intervening pada pengguna Shopee di Jakarta Pusat serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Jakarta Pusat yang berjumlah 144 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Teknik pemgumpulan data dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode SPSS dan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) potongan harga tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif (2) shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (3) potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (4) shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif (5) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (6) emosi positif dapat memediasi pengaruh potongan harga terhadap pembelian impulsif (7) emosi positif dapat memediasi pengaruh shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif. (8) menurut sudut pandang Islam memenuhi kebutuhan hidup merupakan tujuan dari aktivitas ekonomi Islam, akan tetapi harus memprioritaskan kebutuhan primer daripada keinginan yang hanya sekedar untuk memenuhi tuntutan gaya hidup (Shopping Lifestyle).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-399-MNJ
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Shopping Lifestyle, Emosi Positif, Pembelian Impulsif, Islam.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Muhammad Zaki
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:42
Last Modified: 15 Apr 2025 02:42
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14111

Actions (login required)

View Item View Item