Parawangsa, Diva Anggar (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KONSER MUSIK K-POP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Gen-Z di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. Cover.pdf Download (673kB) |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan .pdf Download (527kB) |
|
|
Text
2. Lembar Pernyataan .pdf Download (450kB) |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (11kB) |
|
|
Text
11. Bab I.pdf Download (435kB) |
|
|
Text
18. Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) |
|
|
Text
12. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
|
Text
13. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
|
Text
14. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
|
Text
15. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
|
|
Text
16. Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
|
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Teknik pengambilan sampel digunakan yaitu, teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang melibatkan 100 responden yang telah membeli tiket konser musik K-Pop. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) Kualitas pelayanan berpengaruh postif terhadap kepuasan pelanggan. (5) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (6) Kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. (7) Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dalam perspektif Islam, keputusan pembelian tiket konser tidak hanya dipengaruhi oleh prinsip-prinsip moral dan etika seperti keadilan dan transparansi dalam transaksi namun juga prinsip menghindari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan ajaran agama, seperti riba dan gharar. Selain itu, kualitas pelayanan harus mencerminkan nilai-nilai Islam seperti kemudahan, transparansi, dan amanah.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | S-389-MNJ |
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan, Tiket Konser Musik K-Pop |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
| Depositing User: | Diva Parawangsa |
| Date Deposited: | 14 Apr 2025 09:34 |
| Last Modified: | 14 Apr 2025 09:34 |
| URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14101 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
