Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KONSER MUSIK K-POP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Gen-Z di DKI Jakarta)

Parawangsa, Diva Anggar (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KONSER MUSIK K-POP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Gen-Z di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. Cover.pdf] Text
1. Cover.pdf

Download (673kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan .pdf] Text
4. Lembar Pengesahan .pdf

Download (527kB)
[thumbnail of 2. Lembar Pernyataan .pdf] Text
2. Lembar Pernyataan .pdf

Download (450kB)
[thumbnail of 5. Abstrak.pdf] Text
5. Abstrak.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of 11. Bab I.pdf] Text
11. Bab I.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of 18. Daftar Pustaka.pdf] Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 12. Bab II.pdf] Text
12. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of 13. Bab III.pdf] Text
13. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of 14. Bab IV.pdf] Text
14. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of 15. Bab V.pdf] Text
15. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of 16. Bab VI.pdf] Text
16. Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of 17. Lampiran.pdf] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Teknik pengambilan sampel digunakan yaitu, teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang melibatkan 100 responden yang telah membeli tiket konser musik K-Pop. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) Kualitas pelayanan berpengaruh postif terhadap kepuasan pelanggan. (5) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (6) Kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. (7) Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dalam perspektif Islam, keputusan pembelian tiket konser tidak hanya dipengaruhi oleh prinsip-prinsip moral dan etika seperti keadilan dan transparansi dalam transaksi namun juga prinsip menghindari praktik-praktik yang tidak sesuai dengan ajaran agama, seperti riba dan gharar. Selain itu, kualitas pelayanan harus mencerminkan nilai-nilai Islam seperti kemudahan, transparansi, dan amanah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-389-MNJ
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan, Tiket Konser Musik K-Pop
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Diva Parawangsa
Date Deposited: 14 Apr 2025 09:34
Last Modified: 14 Apr 2025 09:34
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14101

Actions (login required)

View Item View Item