Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMENYANG DI MEDIASIOLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINJAUAN DARI SUDUT PANDANGAN ISLAM (Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Kaizen Heritage di Cempaka Putih)

Mardiyah, Raddiyatan (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMENYANG DI MEDIASIOLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINJAUAN DARI SUDUT PANDANGAN ISLAM (Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Kaizen Heritage di Cempaka Putih). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5.ABSTRAK.pdf] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mendatangi secara langsung di Kedai Kopi Kaizen Heritage dengan jumlah sampel 150 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner terhadap responden. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan word of mouth dapat dijadikan model yang mempengaruhi kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, keputusan pembelian dapat memediasi store atmosphere terhadap kepuasan konsumen. Begitu juga keputusan pembelian dapat memediasi word of mouth terhadap kepuasan konsumen. Islam mengajarkan bahwa apabila seorang muslim memiliki suatu bisnis, maka harus mengikuti prinsip berbisnis menurut ajaran Islam yaitu menjaga kebersihan dan keindahan store atmosphere, menyebarkan berita baik mengenai suatu bisnis yang dibangun yaitu word of mouth yang menciptakan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-396-MNJ
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Word of Mouth, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Raddiyatan Mardiyah
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:28
Last Modified: 15 Apr 2025 02:28
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14082

Actions (login required)

View Item View Item