Mardiyah, Raddiyatan (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMENYANG DI MEDIASIOLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN TINJAUAN DARI SUDUT PANDANGAN ISLAM (Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Kaizen Heritage di Cempaka Putih). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (340kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mendatangi secara langsung di Kedai Kopi Kaizen Heritage dengan jumlah sampel 150 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner terhadap responden. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan word of mouth dapat dijadikan model yang mempengaruhi kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, keputusan pembelian dapat memediasi store atmosphere terhadap kepuasan konsumen. Begitu juga keputusan pembelian dapat memediasi word of mouth terhadap kepuasan konsumen. Islam mengajarkan bahwa apabila seorang muslim memiliki suatu bisnis, maka harus mengikuti prinsip berbisnis menurut ajaran Islam yaitu menjaga kebersihan dan keindahan store atmosphere, menyebarkan berita baik mengenai suatu bisnis yang dibangun yaitu word of mouth yang menciptakan kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-396-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Word of Mouth, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Raddiyatan Mardiyah |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 02:28 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 02:28 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14082 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |