Majid, Muhammad Zaidan (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUAN DALAM PRESPEKTIF ISLAM (Studi Pada Pengguna Produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel di Daerah Khusus Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (890kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (467kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel di Daerah Khusus Jakarta dengan jumlah sampel 117 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner terhadap responden. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan kualitas produk dapat dijadikan model yang mempengaruhi kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, keputusan pembelian dapat memediasi electronic word of mouth terhadap kepuasan konsumen. Sama halnya juga keputusan pembelian dapat memediasi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Begitupun juga dengan tinjauan di dalam prespektif Islam, dalam berinteraksi pada proses jual beli harus mematuhi prinsip-prinsip ekonomi Islam dalam hal opini, penetapan keputusan, pemilihan produk yang sesuai, dan tingkat kepuasan yang baik, yaitu harus didasarkan dengan cara yang jujur, adil, suka sama suka, amanah, dan tidak berlebihan dan sesuai dengan syariat Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-411-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Depositing User: | Muhammad Majid |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 04:52 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 04:52 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |