Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA, PERSEPSI MODAL USAHA DAN PERSEPSI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SERTA TINJAUANYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas YARSI)

Sudarman, Reggita Julia Putri (2024) PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA, PERSEPSI MODAL USAHA DAN PERSEPSI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SERTA TINJAUANYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of 5. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
5. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 9. BAB I.pdf] Text
9. BAB I.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 10. BAB II.pdf] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of 11. BAB III.pdf] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of 12. BAB IV.pdf] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of 13. BAB V.pdf] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of 14. BAB VI.pdf] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengunaan e-commerce, penggunaan social media, persepsi sistem informasi akuntansi terhadap minat berwirausaha. Data penelitian ini diambil dari mahasiswa program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI dengan menggunakan purposive sampling method. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik kuesioner yang disebarkan menggunakan google form. Sampel pada penelitian ini sebanyak 76 mahasiswa atau 76 persen dari jumlah kuesioner yang disebarkan oleh peneliti. Aplikasi yang digunakan untuk menguji hubungan variabel dalam penelitian ini adalah SPSS 22. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel penggunaan e-commerce dan persepsi modal usaha berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha. Sedangkan penggunaan social media dan persepsi sistem informasi akuntansi berpengaruh negatif terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-153-AKT
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Social Media, Modal Usaha, dan Sistem Informasi Akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Reggita S
Date Deposited: 23 Apr 2025 04:33
Last Modified: 23 Apr 2025 04:33
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13991

Actions (login required)

View Item View Item