Hamidah, Wulan (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA APLIKASI GRAB-FOOD INDONESIA DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI WILAYAH JAKARTA PUSAT SERTA TINJAUAN MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
12. BAB I.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
![]() |
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap minat pembelian ulang pada aplikasi Grab-food Indonesia dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi di wilayah Jakarta Pusat serta tinjauan menurut sudut pandang Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 120 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-Food di wilayah Jakarta Pusat (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-Food di wilayah Jakarta Pusat (3) Kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-Food di wilayah Jakarta Pusat (4) Gaya hidup memoderasi pengaruh persepsi harga dan minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-food di wilayah Jakarta Pusat (5) Gaya hidup memoderasi pengaruh promosi dan minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-food di wilayah Jakarta Pusat (6) Gaya hidup memoderasi hubungan kemudahan penggunaan aplikasi dan minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-food di wilayah Jakarta Pusat (7) Variabel persepsi harga, promosi, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap minat pembelian ulang dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi sudah sesuai dengan prinsip – prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-327-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Promosi, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Minat Pembelian Ulang, Gaya Hidup, Grab-food, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Wulan Hamidah |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 03:12 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 03:12 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13925 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |