Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA APLIKASI GRAB-FOOD INDONESIA DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI WILAYAH JAKARTA PUSAT SERTA TINJAUAN MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM

Hamidah, Wulan (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA APLIKASI GRAB-FOOD INDONESIA DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI WILAYAH JAKARTA PUSAT SERTA TINJAUAN MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 12. BAB I.pdf] Text
12. BAB I.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 13. BAB II.pdf] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of 14. BAB III.pdf] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of 15. BAB IV.pdf] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[thumbnail of 16. BAB V.pdf] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of 17. BAB VI.pdf] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN.pdf] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap minat pembelian ulang pada aplikasi Grab-food Indonesia dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi di wilayah Jakarta Pusat serta tinjauan menurut sudut pandang Islam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 120 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-Food di wilayah Jakarta Pusat (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-Food di wilayah Jakarta Pusat (3) Kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-Food di wilayah Jakarta Pusat (4) Gaya hidup memoderasi pengaruh persepsi harga dan minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-food di wilayah Jakarta Pusat (5) Gaya hidup memoderasi pengaruh promosi dan minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-food di wilayah Jakarta Pusat (6) Gaya hidup memoderasi hubungan kemudahan penggunaan aplikasi dan minat pembelian ulang menggunakan aplikasi jasa Grab-food di wilayah Jakarta Pusat (7) Variabel persepsi harga, promosi, dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap minat pembelian ulang dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi sudah sesuai dengan prinsip – prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-327-MNJ
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Minat Pembelian Ulang, Gaya Hidup, Grab-food, Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Wulan Hamidah
Date Deposited: 19 Mar 2025 03:12
Last Modified: 19 Mar 2025 03:12
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13925

Actions (login required)

View Item View Item