Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR, PERSEPSI DISKON HARGA, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI KALANGAN REMAJA DAN TINJAUANNYA MENURUT ISLAM ( STUDI KASUS PADA ALFA-X DI KELAPA DUA DEPOK )

Herdiansyah, Rico (2022) PENGARUH IMPULSIVE BUYING BEHAVIOUR, PERSEPSI DISKON HARGA, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI KALANGAN REMAJA DAN TINJAUANNYA MENURUT ISLAM ( STUDI KASUS PADA ALFA-X DI KELAPA DUA DEPOK ). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01- Cover.pdf] Text
01- Cover.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 04-Lembar Pengesahaan.pdf] Text
04-Lembar Pengesahaan.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 02-Lembar Pernyataan.pdf] Text
02-Lembar Pernyataan.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 05-Abstrak-Abstract.pdf] Text
05-Abstrak-Abstract.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of 08-BAB I.pdf] Text
08-BAB I.pdf

Download (545kB)
[thumbnail of 14-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of 09-BAB II.pdf] Text
09-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of 10-BAB III.pdf] Text
10-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of 11-BAB IV.pdf] Text
11-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of 12-BAB V.pdf] Text
12-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of 13-BAB VI.pdf] Text
13-BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of 15-LAMPIRAN.pdf] Text
15-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh impulsive buying behaviour, persepsi diskon harga, kualitas produk, dan gaya hidup konsumtif di kalangan remaja di Alfa-X Kelapa Dua Depok dan Tinjauannya menurut islam. Sampel pada penelitian ini adalah 110 konsumen remaja Alfa-X Kelapa Dua Depok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner untuk diberikan secara langsung dengan qr code yang memunculkan halaman google form. Metode anaisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa t hitung > t table yang berarti (H1) impulsive buying behaviour berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif (3,498 > 1,659), (H2) persepsi diskon harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impusif (2,553 > 1,659), (H3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif (2,373 > 1,659), (H4) gaya hidup konsumtif berpengarhuh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif (4,258 > 1,659). Hasil penelitian juga menunjukan bahwa f hitung > f table yang berarti (H5) impulsive buying behaviour, persepsi diskon harga, kualitas produk, dan gaya hidup konsumtif berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian impulsif (65,060 > 2,45). Berdasarkan data hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,702 atau 70,2%, hal tersebut menunjukan bahwa variabel impulsive buying behaviour, persepsi diskon harga, kualitas produk, dan gaya hidup konsumtif hanya mampu menjelaskan terhadap variabel keputusan pembelian impulsif pada konsumen remaja di Alfa-X Kelapa Dua Depok sebesar 70,2%. Sedangkan sisanya sebesar 29,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas di penelitian ini. Menurut pandangan islam keputusan pembelian impulsif merupakan perilaku yang dilarang oleh agama karena perilaku tersebut mendorong kita untuk menjadi boros atau sia-sia, hal tersebut dalam ini penelitian ini dapat dipicu oleh perilaku impulsif atau impulsive buying behaviour, persepsi diskon harga, kualitas produk, dan gaya hidup konsumtif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-341-MNJ
Uncontrolled Keywords: Impulsive Buying Behaviour, Persepsi Diskon Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup Konsumtif, Keputusan Pembelian Impulsif, Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Rico Herdiansyah
Date Deposited: 19 Mar 2025 05:52
Last Modified: 19 Mar 2025 05:52
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13914

Actions (login required)

View Item View Item