Yuniarti, Ira Rosida (2024) PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION PADA PRODUK IKEA JAKARTA GARDEN CITY (JGC) DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Produk IKEA JGC Di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
12. BAB I.pdf Download (753kB) |
![]() |
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (468kB) |
![]() |
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
![]() |
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
![]() |
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
![]() |
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green perceived value dan green perceived risk terhadap green repurchase intention pada produk IKEA Jakarta Garden City dengan green trust sebagai variabel mediasi serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk IKEA Jakarta Garden City yang berdomisili di DKI Jakarta dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 170 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan metode PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust (2) green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention (3) green perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green trust (4) green perceived risk tidak berpengaruh terhadap green repurchase intention (5) green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention (6) green trust secara signifikan memediasi pengaruh green perceived value terhadap green repurchase intention (7) green trust secara signifikan memediasi pengaruh green perceived risk terhadap green repurchase intention. Produk ramah lingkungan IKEA Jakarta Garden City telah memenuhi prinsip Syariah Islam yaitu produk memiliki banyak manfaat bagi konsumen dan dapat menjaga kelestarian lingkungan, mampu meminimalisir risiko dari produknya, lebih bertanggung jawab terhadap segala tindakan yang dilakukan. Sehingga memunculkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut dan mempengaruhi green repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-388-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Green perceived value, green perceived risk, green trust dan green repurchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Ira Yuniarti |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 09:26 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 09:26 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13450 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |