Nuruddin, Nuruddin (2024) Peran Kepuasan Pelanggan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan di Itemku Serta Tinjauannya Dalam Sudut Pandang Islam (Studi Kasus pada Konsumen di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
01. Cover.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
04. Lembar Pengesahan Sidang.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text
02. Lembar Pernyataan.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
05. Abstract dan Abstrak.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
08. Bab I.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
09. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text
10. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text
11. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text
12. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
![]() |
Text
13. Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
![]() |
Text
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kepuasan Pelanggan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan di Itemku Dalam Sudut Pandang Islam. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek dengan usia 17 tahun ke atas. Teknik pengambilan sample menggunakan Teknik Purposive sampling dengan jumlah sampelnya 103 responden. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Model Struktural (Inner Model dan Outer Model) dan Uji Hipotesis (T hitung dan P-value). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (6) Kepuasan Pelanggan tidak mampu berperan sebagai mediasi dalam Hubungan antara Kualitas Produk dan Loyalitas Pelanggan. (7) Kepuasan Pelanggan mampu berperan sebagai mediasi dalam Hubungan Positif antara Harga dan Loyalitas Pelanggan. (8) Menurut pandangan Islam, pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan pada produk Itemku sudah dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-362-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Itemku, SmartPLS SEM |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Nuruddin Nuruddin |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:29 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:29 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13296 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |