Search for collections on Universitas YARSI Repository

Peran Kepuasan Pelanggan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan di Itemku Serta Tinjauannya Dalam Sudut Pandang Islam (Studi Kasus pada Konsumen di Jabodetabek)

Nuruddin, Nuruddin (2024) Peran Kepuasan Pelanggan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan di Itemku Serta Tinjauannya Dalam Sudut Pandang Islam (Studi Kasus pada Konsumen di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01. Cover.pdf] Text
01. Cover.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 04. Lembar Pengesahan Sidang.pdf] Text
04. Lembar Pengesahan Sidang.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of 02. Lembar Pernyataan.pdf] Text
02. Lembar Pernyataan.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 05. Abstract dan Abstrak.pdf] Text
05. Abstract dan Abstrak.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 08. Bab I.pdf] Text
08. Bab I.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of 14. Daftar Pustaka.pdf] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 09. Bab II.pdf] Text
09. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of 10. Bab III.pdf] Text
10. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of 11. Bab IV.pdf] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of 12. Bab V.pdf] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of 13. Bab VI.pdf] Text
13. Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of 15. Lampiran.pdf] Text
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kepuasan Pelanggan dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan di Itemku Dalam Sudut Pandang Islam. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek dengan usia 17 tahun ke atas. Teknik pengambilan sample menggunakan Teknik Purposive sampling dengan jumlah sampelnya 103 responden. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Model Struktural (Inner Model dan Outer Model) dan Uji Hipotesis (T hitung dan P-value). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. (6) Kepuasan Pelanggan tidak mampu berperan sebagai mediasi dalam Hubungan antara Kualitas Produk dan Loyalitas Pelanggan. (7) Kepuasan Pelanggan mampu berperan sebagai mediasi dalam Hubungan Positif antara Harga dan Loyalitas Pelanggan. (8) Menurut pandangan Islam, pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan pada produk Itemku sudah dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-362-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Itemku, SmartPLS SEM
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Nuruddin Nuruddin
Date Deposited: 10 Apr 2025 04:29
Last Modified: 10 Apr 2025 04:29
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13296

Actions (login required)

View Item View Item