Sukmawati, Sukmawati (2023) PENGARUH FLASH SALE TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGGUNA PRODUK FESYEN PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS DAN LIFESTYLE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (96kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (251kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (644kB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
Preview |
Text
8. BAB I.pdf Download (448kB) | Preview |
Preview |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (752kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Flash Sale Terhadap Impulsive Buying Pengguna Produk Fesyen Pada Aplikasi Shopee Dengan Hedonic Shopping Motivations dan Lifestyle Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Sampel penelitian ini adalah pengguna produk fesyen di aplikasi Shopee yang berdomisili di Jakarta Utara dengan jumlah responden 120 orang. Dengan menggunakan metode pengambilan sampel non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner dan analisis menggunakan Partial Least Square Srtuctural Equation Modeling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Flash Sale, Hedonic Shopping Motivations dan Lifestyle sebagai variabel intervening, dan Impulsive Buying sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil penelitian menujukkan bahwa Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hedonic Shopping Motivations. Flash Sale berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Lifestyle dan Impulsive Buying. Hedonic Shopping Motivatuions berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying, Lifestyle berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Kemudian Hedonic Shopping Motivations dan Lifestyle tidak memediasi pengaruh Flash Sale terhadap Impulsif Buying yang dalam hal ini sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-349-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Flash Sale, Hedonic Shopping Motivations, Lifestyle, Impulsive Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Depositing User: | Sukmawati Sukmawati |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 02:11 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 02:11 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13225 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |