Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH FLASH SALE TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGGUNA PRODUK FESYEN PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS DAN LIFESTYLE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM

Sukmawati, Sukmawati (2023) PENGARUH FLASH SALE TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGGUNA PRODUK FESYEN PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATIONS DAN LIFESTYLE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (644kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Flash Sale Terhadap Impulsive Buying Pengguna Produk Fesyen Pada Aplikasi Shopee Dengan Hedonic Shopping Motivations dan Lifestyle Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Sampel penelitian ini adalah pengguna produk fesyen di aplikasi Shopee yang berdomisili di Jakarta Utara dengan jumlah responden 120 orang. Dengan menggunakan metode pengambilan sampel non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner dan analisis menggunakan Partial Least Square Srtuctural Equation Modeling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Flash Sale, Hedonic Shopping Motivations dan Lifestyle sebagai variabel intervening, dan Impulsive Buying sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil penelitian menujukkan bahwa Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hedonic Shopping Motivations. Flash Sale berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Lifestyle dan Impulsive Buying. Hedonic Shopping Motivatuions berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying, Lifestyle berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Kemudian Hedonic Shopping Motivations dan Lifestyle tidak memediasi pengaruh Flash Sale terhadap Impulsif Buying yang dalam hal ini sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-349-MNJ
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Hedonic Shopping Motivations, Lifestyle, Impulsive Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Sukmawati Sukmawati
Date Deposited: 26 Mar 2025 02:11
Last Modified: 26 Mar 2025 02:11
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13225

Actions (login required)

View Item View Item