Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGEMBANGAN SISTEM DATABASE ONDE2 (ONLINE DRIVER TO DELIVER) BERBASIS WEBSITE

Sari, Dian Roslita and Sofiah, Isti Azzah (2023) PENGEMBANGAN SISTEM DATABASE ONDE2 (ONLINE DRIVER TO DELIVER) BERBASIS WEBSITE. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of 5. PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
5. PENGESAHAN.pdf

Download (593kB) | Preview
[thumbnail of 4. ORISINALITAS.pdf]
Preview
Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB I.pdf]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB II.pdf] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of 14. BAB III.pdf] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of 15. BAB IV.pdf] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[thumbnail of 16. BAB V.pdf] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri ojek online telah mengalami perubahan revolusioner berkat kemajuan teknologi informasi. Tugas Akhir ini membahas dampak transformasi teknologi informasi dalam industri ojek online, fokus pada pergeseran paradigma layanan transportasi berbasis aplikasi. Dengan meningkatnya penetrasi smartphone dan akses internet di seluruh dunia, platform ojek online telah memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan transportasi lebih efisien dan nyaman. ONDE2 adalah layanan ojek online lokal di Ternate sejak 2016. Mereka dipercaya untuk berbagai keperluan seperti antar-jemput anak, pengantaran barang, dan belanja. ONDE2 juga membuka peluang pekerjaan bagi penduduk setempat dan pendatang yang ingin menjadi driver. Mereka memiliki dua admin yang mengelola interaksi antara driver dan pelanggan. Namun, ONDE2 menghadapi kendala dalam mengelola pemesanan. Admin kesulitan karena keterbatasan sumber daya dan proses konfirmasi manual melalui WhatsApp memakan waktu lama. Pengelolaan data juga menjadi masalah karena masih menggunakan buku besar konvensional yang bisa kehilangan atau rusak. Solusinya adalah dengan menggunakan teknologi informasi. ONDE2 dapat mempertimbangkan sistem manajemen pemesanan yang terintegrasi dengan platform. Dengan teknologi ini, ONDE2 dapat meningkatkan efisiensi dan kecepatan operasional mereka. Platform ini akan membantu dalam proses pemesanan, mengelola interaksi antara driver dan pelanggan, serta menyimpan data dengan lebih efektif. Dengan adanya teknologi ini, ONDE2 dapat meningkatkan kualitas layanan mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: LPA-17-TI
Uncontrolled Keywords: Ojek Online, Teknologi Informasi, ONDE2, Manajemen Pemesanan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Depositing User: Dian Sari
Date Deposited: 05 Mar 2025 07:02
Last Modified: 05 Mar 2025 07:02
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13057

Actions (login required)

View Item View Item