Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUSAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABLE MEDIASI (TOKO DONA INDAH PLASTIK) SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Syaifullah, Muhammad Yusuf (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUSAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABLE MEDIASI (TOKO DONA INDAH PLASTIK) SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 10. BAB I.pdf]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variasi produk terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan dan persepsi kualitas. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Dona Indah Plastik di area Jatinegara dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan dan persepsi kualitas. Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas. Kemudian kepuasan pelanggan berpeengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelannggan, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya. kepuasan pelanggan dapat memediasi variasi produk terhadap loyalitas pelanggan. Begitu juga persepsi kualitas dapat memediasi variasi produk terhadap loyalitas pelanggan. Islam mengajarkan apabila seorang muslim memiliki suatu bisnis, maka harus mengikuti aturan bisnis menurut ajaran Islam yang berkaitan dengan menjaga diantaranya kepuasan atas pelangganya dan loyal, dan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan ramah sehingga pelanggan merasa senang dan puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-427-MNJ
Uncontrolled Keywords: Variasi Produk, Kepuasan Pelanggan, Persepsi Kualitas, Loaylitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Muhammad Syaifullah
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:58
Last Modified: 16 Apr 2025 08:58
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12980

Actions (login required)

View Item View Item