Syaifullah, Muhammad Yusuf (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUSAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABLE MEDIASI (TOKO DONA INDAH PLASTIK) SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (6MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (179kB) | Preview |
Preview |
Text
10. BAB I.pdf Download (412kB) | Preview |
Preview |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (411kB) | Preview |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
![]() |
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variasi produk terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan dan persepsi kualitas. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Dona Indah Plastik di area Jatinegara dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan dan persepsi kualitas. Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas. Kemudian kepuasan pelanggan berpeengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelannggan, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya. kepuasan pelanggan dapat memediasi variasi produk terhadap loyalitas pelanggan. Begitu juga persepsi kualitas dapat memediasi variasi produk terhadap loyalitas pelanggan. Islam mengajarkan apabila seorang muslim memiliki suatu bisnis, maka harus mengikuti aturan bisnis menurut ajaran Islam yang berkaitan dengan menjaga diantaranya kepuasan atas pelangganya dan loyal, dan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan ramah sehingga pelanggan merasa senang dan puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-427-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Variasi Produk, Kepuasan Pelanggan, Persepsi Kualitas, Loaylitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Muhammad Syaifullah |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 08:58 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 08:58 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |