Nasution, Izza Nafila (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN ETNOSENTRISME KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN NIAT BELI SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Kosmetik Lokal di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (242kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (598kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh gaya hidup, etnosentrisme konsumen terhadap keputusan pembelian serta niat beli sebagai mediator pada kosmetik lokal di Jabodetabek serta dalam sudut pandangan islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 115 konsumen di Jabodetabek yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik lokal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument berupa kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan yaitu metode SPSS dan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) etnosentrisme konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli (4) etnosentrisme konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli (5) niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (6) niat beli dapat memediasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian (7) niat beli dapat memediasi pengaruh etnosentrisme konsumen terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, bahwa gaya hidup, etnosentrisme konsumen, niat beli dan keputusan pembelian perlu diterapkan sesuai nilai dan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an agar mendapat manfaat dan keberkahan dari Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-331-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | gaya hidup, etnosentrisme konsumen, niat beli dan keputusan pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Depositing User: | Izza Nasution |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 03:53 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 03:53 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12936 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |