Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH GAYA HIDUP DAN ETNOSENTRISME KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN NIAT BELI SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Kosmetik Lokal di Jabodetabek)

Nasution, Izza Nafila (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN ETNOSENTRISME KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN NIAT BELI SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Kosmetik Lokal di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (598kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh gaya hidup, etnosentrisme konsumen terhadap keputusan pembelian serta niat beli sebagai mediator pada kosmetik lokal di Jabodetabek serta dalam sudut pandangan islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 115 konsumen di Jabodetabek yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik lokal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument berupa kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan yaitu metode SPSS dan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) etnosentrisme konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli (4) etnosentrisme konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli (5) niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (6) niat beli dapat memediasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian (7) niat beli dapat memediasi pengaruh etnosentrisme konsumen terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, bahwa gaya hidup, etnosentrisme konsumen, niat beli dan keputusan pembelian perlu diterapkan sesuai nilai dan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an agar mendapat manfaat dan keberkahan dari Allah SWT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-331-MNJ
Uncontrolled Keywords: gaya hidup, etnosentrisme konsumen, niat beli dan keputusan pembelian, Islam.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Izza Nasution
Date Deposited: 19 Mar 2025 03:53
Last Modified: 19 Mar 2025 03:53
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12936

Actions (login required)

View Item View Item