Agustiah, Anisa (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI PADA PENGGUNA SHOPEEPAY SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Pengguna ShopeePay di Kecamatan Johar Baru). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (36kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (174kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat terhadap Minat Menggunakan Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai faktor mediasi serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah pengguna ShopeePay di Kecamatan Johar Baru dengan jumlah sampel 108 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan ulang (2) persepsi manfaat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan ulang (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan ulang (4) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (5) persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (6) kepuasan pelanggan memediasi pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan ulang (7) kepuasan pelanggan memediasi pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan ulang Dalam pandangan Islam, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi manfaat dalam kegiatan transaksi diperbolehkan dengan syarat harus memenuhi tiga unsur yaitu halal, thoyib, dan tidak memberikan mudharat. Sebuah perusahaan yang menjalankan bisnisnya harus menciptakan produk atau jasa yang berkualitas dan dan janganlah sekali pun memberikan pelayanan yang buruk. Dengan produk atau jasa yang berkualitas serta pelayanan yang baik akan membuat pelanggan memperoleh rasa nikmat dan syukur sehingga akan berdampak kepada minat menggunakan ulang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-431-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | TAM, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Kepuasan Pelanggan, Minat Menggunakan Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Anisa Agustiah |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 01:24 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 01:24 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12928 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |