Sudarjo, Aditya Boy (2023) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA PLATFORM CROWDFUNDING KITABISA.COM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada pengguna platform Kitabisa.com di Kota Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (6MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (221kB) | Preview |
Preview |
Text
12. BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) | Preview |
![]() |
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
![]() |
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) |
![]() |
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
![]() |
Text
17. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh pemasaran digital, kualitas informasi, kepercayaan konsumen, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan berdonasi pada pengguna platform Kitabisa.com yang berdomisili Di Kota Jakarta Pusat. Metode penelitian ini menggunakan Teknik pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna platform Kitabisa.com yang pernah berdonasi dalam periode tertentu dengan target sebanyak 133 responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi. (2) kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap keputusan berdonasi. (3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi. (4) kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap keputusan berdonasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi peneliti lain yang tertarik untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berdonasi pada platform crowdfunding. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang pentingnya strategi pemasaran yang efektif, penyediaan kualitas informasi yang akurat dan relevan, serta upaya meningkatkan kepercayaan konsumen dan kemudahan penggunaan platform.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-440-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Kualitas Informasi, Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Berdonasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Depositing User: | Aditya Sudarjo |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 02:31 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 02:31 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12730 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |