Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA PLATFORM CROWDFUNDING KITABISA.COM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada pengguna platform Kitabisa.com di Kota Jakarta Pusat)

Sudarjo, Aditya Boy (2023) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA PLATFORM CROWDFUNDING KITABISA.COM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi kasus pada pengguna platform Kitabisa.com di Kota Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB I.pdf]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB II.pdf] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of 14. BAB III.pdf] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of 15. BAB IV.pdf] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[thumbnail of 16. BAB V.pdf] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[thumbnail of 17. BAB VI.pdf] Text
17. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh pemasaran digital, kualitas informasi, kepercayaan konsumen, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan berdonasi pada pengguna platform Kitabisa.com yang berdomisili Di Kota Jakarta Pusat. Metode penelitian ini menggunakan Teknik pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna platform Kitabisa.com yang pernah berdonasi dalam periode tertentu dengan target sebanyak 133 responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi. (2) kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap keputusan berdonasi. (3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi. (4) kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap keputusan berdonasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi peneliti lain yang tertarik untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berdonasi pada platform crowdfunding. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang pentingnya strategi pemasaran yang efektif, penyediaan kualitas informasi yang akurat dan relevan, serta upaya meningkatkan kepercayaan konsumen dan kemudahan penggunaan platform.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-440-MNJ
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Kualitas Informasi, Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Berdonasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: Aditya Sudarjo
Date Deposited: 22 Apr 2025 02:31
Last Modified: 22 Apr 2025 02:31
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12730

Actions (login required)

View Item View Item