Amanah, Anik Sofiatun (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Tiktok Shop Di Jakarta Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (218kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LRMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (6MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (432kB) | Preview |
Preview |
Text
10. BAB I.pdf Download (706kB) | Preview |
Preview |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (386kB) | Preview |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
![]() |
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (863kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian serta tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah konsumen Tiktok Shop di Jakarta Utara dengan jumlah sampel 125 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) online customer rating tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam pandangan Islam, harga diperbolehkan dan sejalan dengan prinsip Islam. Dalam harga, pertemuan permintaan dengan penawaran haruslah terjadi secara rela sama rela. Promosi sejalan dengan prinsip Islam dengan syarat setiap pengelola harus berlaku jujur, benar dan lurus dalam melakukan promosi. Manusia memerlukan komunikasi berupa informasi yang disampaikan secara lisan maupun tulisan agar dapat dimengerti dan dipahami baik manusia dengan manusia itu sendiri dan dengan sang maha pencipta Allah SWT, maka dari itu online customer review dan online customer rating sejalan dan sesuai dengan prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-442-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Online Customer Review dan Online Customer Rating, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Anik Amanah |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 03:21 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 03:21 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |