Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA, PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Tiktok Shop Di Jakarta Utara)

Amanah, Anik Sofiatun (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Tiktok Shop Di Jakarta Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of 4. LRMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LRMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of 10. BAB I.pdf]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (706kB) | Preview
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian serta tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah konsumen Tiktok Shop di Jakarta Utara dengan jumlah sampel 125 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) online customer rating tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam pandangan Islam, harga diperbolehkan dan sejalan dengan prinsip Islam. Dalam harga, pertemuan permintaan dengan penawaran haruslah terjadi secara rela sama rela. Promosi sejalan dengan prinsip Islam dengan syarat setiap pengelola harus berlaku jujur, benar dan lurus dalam melakukan promosi. Manusia memerlukan komunikasi berupa informasi yang disampaikan secara lisan maupun tulisan agar dapat dimengerti dan dipahami baik manusia dengan manusia itu sendiri dan dengan sang maha pencipta Allah SWT, maka dari itu online customer review dan online customer rating sejalan dan sesuai dengan prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-442-MNJ
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Online Customer Review dan Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Anik Amanah
Date Deposited: 22 Apr 2025 03:21
Last Modified: 22 Apr 2025 03:21
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12700

Actions (login required)

View Item View Item