Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Motor Honda Beat Di DKI Jakarta)

Adicandra, Ryan (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Motor Honda Beat Di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi penelitian ini adalah pengguna motor Honda Beat di DKI Jakarta dengan usia minimal 17 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan cara purpose sampling dengan jumlah data sebanyak 126. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner melaluin google form. Metode analisis data yang digunakan yaitu menggunakan PLS-SEM dengan aplikasi Warpls 8.0. hasil penelitian menunjukkan: desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Desain produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli memediasi pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian. Desain produk memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Dari sudut pandang Islam, desain produk, citra merek, minat beli dan keputusan pembelian sudah sesuai dengan prinsip-prinsip Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-439-MNJ
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian dan PLS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Ryan Adicandra
Date Deposited: 22 Apr 2025 02:19
Last Modified: 22 Apr 2025 02:19
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12699

Actions (login required)

View Item View Item