Ulum, M Fazri (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, HUBUNGAN KONSUMEN, INOVASI PRODUK, DAN KREATIVITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESH COCONUT SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) | Preview |
Preview |
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF Download (2MB) | Preview |
Preview |
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
5. ABSTRAK 1202019143.pdf Download (37kB) |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (929kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, hubungan konsumen, inovasi produk, dan kreativitas terhadap keputusan pembelian pada konsumen Fresh Coconut diwilayah DKI Jakarta serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden diwilayah DKI Jakarta. Teknik yang digunakan adalah proposive sampling. Data yang digunakan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dengan menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) hubungan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) kreativitas berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) pengetahuan produk, hubungan konsumen, inovasi produk, dan kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian, hal yang dilakukan Fresh Coconut adalah menerapkan pengetahuan produk, hubungan konsumen, inovasi produk, kreativitas. Produk yang dijual harus baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip islam agar dapat keuntungan dan keberkahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-426-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Produk, Hubungan Konsumen, Inovasi Produk, Kreativitas, Keputusan Pembelian, Sudut Pandang Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | M.fazri Ulum |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 08:53 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 08:53 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12650 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |