Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, HUBUNGAN KONSUMEN, INOVASI PRODUK, DAN KREATIVITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESH COCONUT SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Jakarta)

Ulum, M Fazri (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, HUBUNGAN KONSUMEN, INOVASI PRODUK, DAN KREATIVITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESH COCONUT SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF]
Preview
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK 1202019143.pdf] Text
5. ABSTRAK 1202019143.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (929kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, hubungan konsumen, inovasi produk, dan kreativitas terhadap keputusan pembelian pada konsumen Fresh Coconut diwilayah DKI Jakarta serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden diwilayah DKI Jakarta. Teknik yang digunakan adalah proposive sampling. Data yang digunakan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dengan menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) hubungan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) kreativitas berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) pengetahuan produk, hubungan konsumen, inovasi produk, dan kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian, hal yang dilakukan Fresh Coconut adalah menerapkan pengetahuan produk, hubungan konsumen, inovasi produk, kreativitas. Produk yang dijual harus baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip islam agar dapat keuntungan dan keberkahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-426-MNJ
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Hubungan Konsumen, Inovasi Produk, Kreativitas, Keputusan Pembelian, Sudut Pandang Islam
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: M.fazri Ulum
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:53
Last Modified: 16 Apr 2025 08:53
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12650

Actions (login required)

View Item View Item