Anggreni, Kadek Dea (2023) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN NEGARA ASAL TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK NATURE REPUBLIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Penduduk DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (28kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
Preview |
Text
10. BAB I.pdf Download (543kB) | Preview |
Preview |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (635kB) | Preview |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
![]() |
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan selebriti dan negara asal terhadap minat beli pada produk nature republic dengan citra merek sebagai mediasi. Populasi penelitian ini adalah warga yang berdomisili DKI Jakarta yang berminat membeli produk Nature Republik dengan jumlah sempel 150 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menujukan bahwa dukungan selebriti dan negara asal dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat beli dengan citra merek sebagai mediasi. Dukungan selebriti berpengaruh positif terhadap minat beli. Negara asal berpengaruh positif terhadap minat beli. Dukungan selebriti berpengaruh positif terhadap citra merek. Negara asal berpengaruh positif terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli. Citra merek dapat memediasi pengaruh dukungan selebriti terhadap minat beli dan termaksud dalam mediasi parsial. Citra merek dapat memediasi negara asal selebriti terhadap minat beli dan termaksud dalam mediasi parsial. Menurut pandangan Islam, menggunakan dukungan selebriti diperbolehkan dengan syarat mengikuti syariatsyariat Islam, agar tetap terjaga citra merek produk tersebut dan dapat meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-301-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Selebriti, Negara Asal, Minat Beli, Citra Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Kadek Angreani |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 01:17 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 01:17 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12264 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |