Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN NEGARA ASAL TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK NATURE REPUBLIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Penduduk DKI Jakarta)

Anggreni, Kadek Dea (2023) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN NEGARA ASAL TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK NATURE REPUBLIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Penduduk DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of 10. BAB I.pdf]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (543kB) | Preview
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (635kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan selebriti dan negara asal terhadap minat beli pada produk nature republic dengan citra merek sebagai mediasi. Populasi penelitian ini adalah warga yang berdomisili DKI Jakarta yang berminat membeli produk Nature Republik dengan jumlah sempel 150 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menujukan bahwa dukungan selebriti dan negara asal dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat beli dengan citra merek sebagai mediasi. Dukungan selebriti berpengaruh positif terhadap minat beli. Negara asal berpengaruh positif terhadap minat beli. Dukungan selebriti berpengaruh positif terhadap citra merek. Negara asal berpengaruh positif terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli. Citra merek dapat memediasi pengaruh dukungan selebriti terhadap minat beli dan termaksud dalam mediasi parsial. Citra merek dapat memediasi negara asal selebriti terhadap minat beli dan termaksud dalam mediasi parsial. Menurut pandangan Islam, menggunakan dukungan selebriti diperbolehkan dengan syarat mengikuti syariatsyariat Islam, agar tetap terjaga citra merek produk tersebut dan dapat meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-301-MNJ
Uncontrolled Keywords: Dukungan Selebriti, Negara Asal, Minat Beli, Citra Merek
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Kadek Angreani
Date Deposited: 18 Mar 2025 01:17
Last Modified: 18 Mar 2025 01:17
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12264

Actions (login required)

View Item View Item