Septiani, Hadisa (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PERAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Toko KKV Summarecon Mall Bekasi). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (49kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (134kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (96kB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (81kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (314kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan visual merchandising dengan peran emosi positif sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah Toko KKV di Summarecon Mall Bekasi dengan jumlah sampel 190 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner (googleform). Analisis yang digunakan yaitu Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa store atmosphere dan visual merchandising dapat dijadikan model yang mempengeruhi pembelian impulsif dengan peran emosi positif sebgai variabel mediasi. Store atmosphere berpengaruh positif tehadap pembelian impulsif dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap emosi positif pada variabel emosi positif terhadap pembelian impulsif berpengaruh positif. Visual merchandising dapat berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap visual merchandising. Emosi positif secara parsial dapat memediasi pengaruh store atmosphere terhadap pembelian impulsif enciptakan store atmosphere yang bersih, estetik dan indah serta penataan barang dan cara menampilkan visual merchandising yang rapi, jujur, dan transparan merupakan bagian dari ajaran islam. Apabila store atmosphere dan visual merchandising sudah terlihat baik, hal tersebut dapat mempengaruhi emosi positif konsumen dengan bebas berekspresi sehingg dapat menimbulkan terjadinya pembelian impulsif yang tidak sia-sia ketika berbelanja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-386-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Visual Merchandising, Pembelian Impulsif, Emosi Positif |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Hadisa Septiani |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 09:04 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 09:04 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12223 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |