Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PERAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Toko KKV Summarecon Mall Bekasi)

Septiani, Hadisa (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PERAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Toko KKV Summarecon Mall Bekasi). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan visual merchandising dengan peran emosi positif sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah Toko KKV di Summarecon Mall Bekasi dengan jumlah sampel 190 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner (googleform). Analisis yang digunakan yaitu Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa store atmosphere dan visual merchandising dapat dijadikan model yang mempengeruhi pembelian impulsif dengan peran emosi positif sebgai variabel mediasi. Store atmosphere berpengaruh positif tehadap pembelian impulsif dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap emosi positif pada variabel emosi positif terhadap pembelian impulsif berpengaruh positif. Visual merchandising dapat berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap visual merchandising. Emosi positif secara parsial dapat memediasi pengaruh store atmosphere terhadap pembelian impulsif enciptakan store atmosphere yang bersih, estetik dan indah serta penataan barang dan cara menampilkan visual merchandising yang rapi, jujur, dan transparan merupakan bagian dari ajaran islam. Apabila store atmosphere dan visual merchandising sudah terlihat baik, hal tersebut dapat mempengaruhi emosi positif konsumen dengan bebas berekspresi sehingg dapat menimbulkan terjadinya pembelian impulsif yang tidak sia-sia ketika berbelanja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-386-MNJ
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Visual Merchandising, Pembelian Impulsif, Emosi Positif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Hadisa Septiani
Date Deposited: 14 Apr 2025 09:04
Last Modified: 14 Apr 2025 09:04
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12223

Actions (login required)

View Item View Item