Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen DariKōpi di Wilayah Jakarta Utara)

Alifia, Tarissa Nur (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen DariKōpi di Wilayah Jakarta Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK 1202019251.pdf] Text
5. ABSTRAK 1202019251.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai faktor mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen DariKōpi di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah sampel 147 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai faktor mediasi. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kemudian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Selanjutnya, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Lalu, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen secara parsial dapat memediasi kualitas produk terhadap minat beli ulang. Begitu juga kepuasan konsumen secara parsial dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang. Menurut pandangan Islam, menciptakan suatu produk hendaknya kualitas produk yang digunakan harus baik dan bermanfaat serta kualitas produk harus diperhatikan kehalalannya. Islam pula menganjurkan umatnya untuk memperlakukan (melayani) seseorang dengan baik dengan pelayanan terbaik. Dalam melakukan pembelian pada suatu produk hendaknya sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan dapat diatur dengan adanya kejelasan serta kegunaan akan produk tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-286-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Tarissa Alifia
Date Deposited: 17 Mar 2025 02:47
Last Modified: 17 Mar 2025 02:47
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12122

Actions (login required)

View Item View Item