Alifia, Tarissa Nur (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen DariKōpi di Wilayah Jakarta Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (63kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (131kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (97kB) | Preview |
![]() |
Text
5. ABSTRAK 1202019251.pdf Download (204kB) |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (320kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai faktor mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen DariKōpi di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah sampel 147 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai faktor mediasi. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kemudian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Selanjutnya, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Lalu, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen secara parsial dapat memediasi kualitas produk terhadap minat beli ulang. Begitu juga kepuasan konsumen secara parsial dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang. Menurut pandangan Islam, menciptakan suatu produk hendaknya kualitas produk yang digunakan harus baik dan bermanfaat serta kualitas produk harus diperhatikan kehalalannya. Islam pula menganjurkan umatnya untuk memperlakukan (melayani) seseorang dengan baik dengan pelayanan terbaik. Dalam melakukan pembelian pada suatu produk hendaknya sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan dapat diatur dengan adanya kejelasan serta kegunaan akan produk tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-286-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Tarissa Alifia |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 02:47 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 02:47 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12122 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |