Anjani, Niken Sekar Nur (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pelanggan Kedai Kopi Mattea di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (70kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (190kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (141kB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (71kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (344kB) | Preview |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan kedai kopi Mattea di Jakarta Pusat dengan jumlah sampel 115 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara terhadap sebagian responden. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas pelayanan dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya, kepuasan pelanggan dapat memediasi store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan. Begitu juga kepuasan pelanggan dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Islam mengajarkan bahwa apabila seorang muslim memiliki suatu bisnis, maka harus mengikuti aturan berbisnis menurut ajaran Islam diantaranya yang berkaitan dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan store atmosphere dan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan ramah sehingga pelanggan merasa senang dan puas yang kemudian dapat menciptakan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-288-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Niken Anjani |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:16 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:16 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |