Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pelanggan Kedai Kopi Mattea di Jakarta Pusat)

Anjani, Niken Sekar Nur (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pelanggan Kedai Kopi Mattea di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan kedai kopi Mattea di Jakarta Pusat dengan jumlah sampel 115 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara terhadap sebagian responden. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas pelayanan dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya, kepuasan pelanggan dapat memediasi store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan. Begitu juga kepuasan pelanggan dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Islam mengajarkan bahwa apabila seorang muslim memiliki suatu bisnis, maka harus mengikuti aturan berbisnis menurut ajaran Islam diantaranya yang berkaitan dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan store atmosphere dan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan ramah sehingga pelanggan merasa senang dan puas yang kemudian dapat menciptakan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-288-MNJ
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Niken Anjani
Date Deposited: 17 Mar 2025 03:16
Last Modified: 17 Mar 2025 03:16
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12121

Actions (login required)

View Item View Item