Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Layanan Streaming Netflix Generasi Z di Jabodetabek)

Salsabila, Lisna Azkia (2023) PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Layanan Streaming Netflix Generasi Z di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.jpg]
Preview
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.jpg

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.jpg]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.jpg

Download (369kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Electronic Service Quality Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi Pada Layanan Streaming Netflix Generasi Z di Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantiatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna layanan streaming Netflix di Jabodetabek dengan jumlah sampel sebanyak 152 orang, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program Partial Least Square (PLS). Data dikumpulkan menggunakan instrument kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: : (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (p-value < 0,001); (2) electronic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (p-value < 0,001); (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (p-value 0.008); (4) harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (p-value 0.497); (5) electronic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (p-value <0.001); (6) kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh antara harga dan minat beli ulang (p-value 0.499); (7) kepuasan pelanggan memediasi pengaruh antara electronic service quality dan minat beli ulang secara parsial (p-value 0.006). Menurut pandangan Islam, pengaruh harga dan electronic service quality terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai mediasi pada pengguna layanan streaming Netflix generasi z di Jabodetabek sudah dilakukan sesuai dengan syari’at islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-281-MNJ
Uncontrolled Keywords: Harga, Electronic Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Lisna Salsabila
Date Deposited: 11 Mar 2025 07:21
Last Modified: 11 Mar 2025 07:21
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11950

Actions (login required)

View Item View Item