Salsabila, Lisna Azkia (2023) PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Layanan Streaming Netflix Generasi Z di Jabodetabek). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
![]() ![]() Preview |
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.jpg Download (457kB) | Preview |
![]() ![]() Preview |
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.jpg Download (369kB) | Preview |
![]() |
Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (191kB) |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (399kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Electronic Service Quality Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi Pada Layanan Streaming Netflix Generasi Z di Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantiatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna layanan streaming Netflix di Jabodetabek dengan jumlah sampel sebanyak 152 orang, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program Partial Least Square (PLS). Data dikumpulkan menggunakan instrument kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: : (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (p-value < 0,001); (2) electronic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (p-value < 0,001); (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (p-value 0.008); (4) harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (p-value 0.497); (5) electronic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (p-value <0.001); (6) kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh antara harga dan minat beli ulang (p-value 0.499); (7) kepuasan pelanggan memediasi pengaruh antara electronic service quality dan minat beli ulang secara parsial (p-value 0.006). Menurut pandangan Islam, pengaruh harga dan electronic service quality terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai mediasi pada pengguna layanan streaming Netflix generasi z di Jabodetabek sudah dilakukan sesuai dengan syari’at islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-281-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Electronic Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | Lisna Salsabila |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 07:21 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 07:21 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11950 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |