Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH INOVASI PRODUK, INFLUENCER MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN THREE COFFEE CEMPAKA PUTIH SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Rizkiantoko, Dimas Bagus (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK, INFLUENCER MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN THREE COFFEE CEMPAKA PUTIH SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga terhadap minat beli konsumen Three Coffee Cempaka Putih serta tinjauannya dari sudut padang Islam. Sampel pada penelitian ini adalah 120 konsumen Three Coffee Cempaka Putih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner google form. Metode anaisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa t hitung > t table yang berarti (H1) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan minat beli (3,303 > 1,980), (H2) influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2,715 > 1,980), (H3) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2,275 > 1,980), (H4) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (3,887 > 1,980). Hasil penelitian juga menunjukan bahwa f hitung > f table yang berarti (H5) inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (34,307 > 2,45). Berdasarkan data hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,528 atau 52,8%, hal tersebut menunjukan bahwa variabel inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga hanya mampu menjelaskan terhadap variabel minat beli pada konsumen Three Coffee sebesar 52,8%. Sedangkan sisanya sebesar 47,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas di penelitian ini. Menurut pandangan islam seorang pedagang perlu menimbulkan minat beli konsumen hal tersebut dalam penelitian ini dapat dipicu oleh inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-285-MNJ
Uncontrolled Keywords: inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, harga, islam
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Dimas Rizkiantoko
Date Deposited: 17 Mar 2025 02:39
Last Modified: 17 Mar 2025 02:39
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11875

Actions (login required)

View Item View Item