Rizkiantoko, Dimas Bagus (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK, INFLUENCER MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN THREE COFFEE CEMPAKA PUTIH SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (102kB) |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga terhadap minat beli konsumen Three Coffee Cempaka Putih serta tinjauannya dari sudut padang Islam. Sampel pada penelitian ini adalah 120 konsumen Three Coffee Cempaka Putih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kuesioner google form. Metode anaisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa t hitung > t table yang berarti (H1) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan minat beli (3,303 > 1,980), (H2) influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2,715 > 1,980), (H3) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2,275 > 1,980), (H4) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (3,887 > 1,980). Hasil penelitian juga menunjukan bahwa f hitung > f table yang berarti (H5) inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (34,307 > 2,45). Berdasarkan data hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,528 atau 52,8%, hal tersebut menunjukan bahwa variabel inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga hanya mampu menjelaskan terhadap variabel minat beli pada konsumen Three Coffee sebesar 52,8%. Sedangkan sisanya sebesar 47,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas di penelitian ini. Menurut pandangan islam seorang pedagang perlu menimbulkan minat beli konsumen hal tersebut dalam penelitian ini dapat dipicu oleh inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, dan harga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-285-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | inovasi produk, influencer marketing, social media marketing, harga, islam |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Depositing User: | Dimas Rizkiantoko |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 02:39 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 02:39 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11875 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |