Tukara, Laras Alifia (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada E-Commerce Shopee di Jakarta Barat Tahun 2023). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (64kB) | Preview |
Preview |
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
05. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (189kB) |
Preview |
Text
08. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (309kB) | Preview |
Preview |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (70kB) | Preview |
![]() |
Text
09. BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
![]() |
Text
10. BAB III METODE PENELITIAN..pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text
12. BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, price discount, dan bonus pack terhadap impulse buying pada e-commerce Shopee di Jakarta Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Shopee di Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying; (2) secara parsial shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying; (3) secara parsial price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying; (4) secara parsial bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying; (5) hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, price discount, dan bonus pack secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Dari tinjauan perspektif Islam, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, price discount, dan bonus pack menjadikan pertimbangan bagi konsumen untuk melakukan impulse buying dalam pembeliannya, karena Islam telah mengajarkan bahwa agar umat Allah SWT terlebih dahulu memikirkan tindakan sebelum mengambil keputusan agar keputusan yang diambil tepat dan memiliki manfaat didalamnya, dimana harus berlandaskan prinsip-prinsip syariat Islam karena apabila ingin melakukan transaksi jual-beli sesuai dengan syariat maka sebagai konsumen baiknya membeli secara bijak, berpikir tentang manfaat agar tidak hanya mengikuti emosi terhadap pembelian tidak terencana.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-276-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, price discount, bonus pack dan impulse buying. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Laras Tukara |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 05:01 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 05:01 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11848 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |